BMW Paparkan Kehadiran E-mobility Sebagai Masa Depan dari Industri Otomotif Indonesia


Andy Hum, BMW i Lead, BMW Asia saat memberikan pemaparan tentang mobilitas masa depan dan teknologi kendaraan listrik



Tangerang, Otojatim.com - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dengan tema “Rise of the Future Mobility” menjadi ajang bagi BMW Group Indonesia untuk memaparkan lebih lanjut akan definisi dan pentingnya e-mobility di sebagai bagian dari masa depan untuk Industri Otomotif Indonesia.

Melalui acara The 12th GAIKINDO International Automotive Conference yang dihadiri oleh 348 peserta dari berbagai pemangku kepentingan industri otomotif Indonesia.

Andy Hum, selaku BMW i Lead, BMW Asia memberikan pemaparan lebih jauh mengenai keuntungan dari e-mobility terhadap industri ekonomi, kesehatan, lingkungan, teknologi serta pendidikan.

Hal ini sejalan dengan komitmen Indonesia yang menempatkan fokus terhadap inovasi dan teknologi masa depan untuk segmen kendaraan ramah lingkungan, dimulai dari kehadiran BMW i8 pada tahun 2016 di pasar Indonesia hingga kehadiran  dari model dengan tenaga listrik secara penuh, yaitu BMW i3.

Hal serupa juga dilakukan oleh BMW Group Indonesia pada Jumat (11/8), dihadapan para akademisi serta mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara yang hadir di BMW Group Pavilion dan berdiskusi dengan Andy Hum,  tentang mobilitas masa depan dan teknologi kendaraan listrik.

Peluncuran BMW i3, BMW semakin menegaskan sebagai perusahaan terdepan dibidang teknologi dan mobilitas di ajang GIIAS 2017.



Lewat diskusi ini, BMW tunjukkan komitmennya untuk memperluas edukasi mengenai kendaraan listrik dan energi terbarukan kepada generasi muda di Indonesia.

Universitas Multimedia Nusantara merupakan perguruan tinggi di Tangerang yang berfokus pada teknologi masa depan dan technoprenurship. Sejalan dengan semangat BMW i, Universitas Multimedia Nusantara juga menerapkan konsepsustainability di gedung kampus mereka, New Media Tower.

Gedung ini memperoleh juara pertama Energy Efficient Building kategori Tropical Building dalam Asean Energy Award pada tahun 2014 serta Outstanding Achievement untuk kategori Sustainable Development pada eal Estate Indonesia (REI) Awards 2016.

Melalui penampilan BMW i3, BMW Indonesia tegaskan posisinya sebagai perusahaan terdepan di bidang teknologi dan mobilitas di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017. The BMW i3 merupakan kendaraan yangmenggunakan tenaga listrik secara penuh dan dapat menempuh jarak hingga 330 km dengan output 170dk dan torsimaksimum 250Nm.


Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen