BMW M5 Tampil Dengan Teknologi Dan Tenaga Mesin Terbaru


BMW


Otojatim (Munchen)- Pabrikan asal Jerman, BMW akhirnya menampilkan wujud resmi dari sport saloon terbarunya yakni M5. Mobil yang berkode bodi G30 ini tampil dengan bodi lebih agresif di bagian bumper depan, belakang dan side skirt. Penambahan diffuser juga dilakukan demi penambahan downforce pada mobil ketika melesat di kecepatan tinggi. M5 terbaru ini siap tampil perdana di ajang pameran Frankfurt Motorshow 2017.

Tenaga mesin yang mencapai 600 dk sudah bisa dibilang setara supercar. Hal itu disebabkan dipasangnya mesin V8 berkapasitas 4400 cc M Twin Power Turbo. Dengan menggunakan transmisi steptronic 8 percepatan, akselerasinya dari 0-100 km/jam bisa dicapai dalam 3,5 detik.

Selain itu pula, sistem penggeraknya sudah menggunakan dua penggerak yakni gerak roda belakang dan gerak 4 roda plus M xDrive yang membuat mobil ini semakin lincah dikendalikan. Adapun penggerak roda belakang adalah penggerak utama dalam keadaan biasa sedangkan gerak 4 roda bisa diaktifkan lewat tombol di dashboard via 3 mode yakni 2WD,4WD dan 4WD Sport. Tidak hanya itu pula, adanya Active M Differential meningkatkan handling dan kelincahan mobil ketika dipakai menikung maupun beraksi "drift" di sirkuit. Differensial ini bisa diaktifkan melalui tombol M Drive pada stir mobil.
BMW M5 First Edition

Mobil yang tampil perdana di dunia game via Need For Speed Payback ini akan ada 2 mode yakni First Edition yang berwarna merah Frozen Dark dengan trim Shadow Line. Mobil ini dilengkapi velg 20 inchi dan interior berlapis kulit putih dengan trim berwarna hitam di beberapa bagian. Unit ini akan tersedia sebanyak 400 buah saja dan mode kedua adalah mode biasa tanpa warna merah Frozen Dark. M5 sendiri akan melawan Mercedes Benz E43/E63 AMG dan Audi RS5 di kelas High Peformance Saloon dengan waktu rilis di musim semi 2018. Diklaim jika masuk ke Indonesia akan dibanderol sekitar Rp 3 milyaran.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen