BMW I3s, Varian Kedua Dari Hatchback Listrik BMW Tampil Di Frankfurt Motorshow

BMW

Otojatim (Munchen)- Sebagai salah satu jagoan tuan rumah di Frankfurt Motorshow, BMW membawa hatchback andalannya yakni I3 dan I3S dalam pameran otomotif terbesar di Jerman ini.

I3S sendiri merupakan varian kedua dari I3 dan menggunakan beberapa part baru didalamnya. Untuk motor listrik misalnya adalah model baru yang sudah dikembangkan tenaganya sebanyak 14 kuda (I3 biasa menggunakan 170 dk dan I3S menjadi 184 dk). Sedangkan untuk torsinya sendiri bertambah 20 nm ( aslinya 249 nm menjadi 269 nm). Selain itu pula bagian suspensi juga mengalami perubahan
dengan pengoptimalan mode Sport yang mampu merendahkan ground clereance mobil sebesar 12,7 mm. Untuk velg sendiri menggunakan 20 inchi berbahan magnesium tempa dengan dimensi lebih besar dibandingkan i3 standar.

BMW
Untuk bagian eksterior, I3S sudah merevisi bumper depan dengan posisi lampu kabut yang sudah dirubah. Menggunakan warna hitam membuat I3S tampak makin tegas di beberapa bagian seperti bumper depan dan plactic boddy cladding sehingga membuat mobil ini nampak seperti crossover SUV. Sedangkan untuk interior, I3S menggunakan balutan kulit berwarna coklat-abu-abu meski sepenuhnya bagian ini tetap sama seperti I3 biasa tapi mobil ini sudah dilengkapi dengan opsi BMW iDrive Infotainment System dan Apple Car Play.

Adapun untuk pengisian daya listrik pada mobil ini dipercepat menjadi tiga jam saja akibat peningkatan kualitas pada kabel pengisian listrik. Soal kemampuan motor listriknya, akselerasi
I3S bisa meraih 6,9 detik untuk 0-100 km/jam dan top speed yang bisa dicapai adalah 160 km/jam. Selain itu pula, I3S dilengkapi dengan paket Range-Extending Engine  dimana kemampuan
akselerasinya sengaja dipelankan untuk meraih efisiensi daya listrik secara maksimal sehingga bisa meraih jarak tempuh 330 km. Frankfurt Motorshow akan dimulai pada September mendatang sedangkan untuk peluncuran global dari I3S ini akan menyusul pada November.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen