Blancpain GT Hungaria, Audi Kuasai Hungaroring

Audi


Otojatim (Budapest)- Hungaroring dikenal sebagai sirkuit yang memiliki karakteristik mirip dengan sirkuit jalanan Monako. Hal ini disebabkan sirkuit yang terletak di Hungaria ini memiliki lebar yang tidak sebanding untuk aksi salip menyalip ketika dipakai pada balap mobil meski statusnya adalah sirkuit permanen. Pada 25-26 Agustus lalu, serial balap supercar dunia Blancpain GT menyambangi sirkuit sepanjang 4,3 km ini sebagai seri kedelapan.

Pada dua balapan berbeda ini, hanya ada satu pemenang yang menguasai Hungaroring. Adalah tim Belgian Audi Club yang menurunkan R8 bernomor 5 dengan duet pebalap Marcel Fassler dan Dries Vanthoor. Di balapan pertama pada 25 Agustus, keduanya mampu mengakhiri perlawanan tim Grasser Lamborghini dengan Huracan bernomor 63 yang dikendarai  Christian Engelhart dan Mirko Bortolotti dengan gap 2,7 detik. " Mobil yang kami kendarai sangatlah bagus meski kami tidak bertempur untuk kejuaraan umum" ungkap Vanthoor via sportcar 365. " Aku berharap kami bisa menjaga peforma mobil sampai balapan kedua mendatang meski diyakini hasilnya
tidak akan sama seperti ini" tambahnya.

Akan tetapi, hasil yang diterima pada balapan kedua tetaplah sama seperti balapan pertama dengan tim Belgian Audi Club menguasai perlombaan. Hanya saja, pertempuran menjadi sulit akibat Fassler dan Vanthoor harus meredam pemakai R8 lainnya dari tim WRT yang dikemudikan oleh Pieter Schothorst dan Jake Dennis dengan gap 0,570 detik. Sementara tim Grasser yang menaungi Engelhart dan Bortolotti berada di tempat ketiga di balapan kedua ini.  Baik Engelhart dan Bortolotti tetap meraja di puncak klasemen pebalap dengan 128 poin. Di posisi kedua diduduki Vincent Abril dengan 110 poin dan Maximilian Buhk duduk di tempat ketiga dengan 100 poin.

Meski hanya meraih hasil podium di dua balapan berbeda, tim Grasser masih meraja di klasemen tim dengan 142 poin. Tim HTP Motorsport duduk di tempat kedua dengan 126 poin dan tim Bentley duduk di tempat ketiga dengan 118 poin. Balapan selanjutnya akan bergulir di Nurburgring, Jerman pada 16-17 September 2017.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen