Bengkel Suzuki SBT Kenjeran, Bengkel Terlengkap Ditangani Tenaga Profesional

Bengkel SBT Kenjeran, ditangani oleh tenaga profesional standar Suzuki Indomobil Sales

Surabaya, Otojatim.com – Berdiri megah di atas tanah seluas 6.000 M2, dengan luas bangunan 11.850 M2 bangunan yang terdiri dari tiga lantai show room sekaligus bengkel terlengkap yang sudah didukung fasilitas 3 S (Sales, Service & Sparepart), yang terletak di Jalan Kenjeran No 552-554, Surabaya, Jawa Timur adalah bengkel terlengkap Suzuki di timur Pulau Jawa.


Outlet Suzuki yang ditangani oleh PT Sejahtera Buana Trada (SBT), sudah memiliki fasilitas dan didesain sesuai dengan standar Suzuki di Indonesia. Selain memiliki ruang pamer dan ruang tunggu yang representative yang dilengkapi dengan free Wi-Fi, serta ruang bengkel yang luas yang didukung dengan fasilitas 3S.

Diresmikan pada bulan Mei 2017, outlet SBT sudah meraup untung besar dari jasa service pengguna Suzuki di Kota Surabaya. Hal ini tentunya ditunjang dengan tingginya angka penjualan Suzuki di Surabaya.

Hal ini terungkap saat Otojatim berbincang-bincang dengan Ipmawan Rachman, Service Manager PT Sejahtera Buana Trada, yang didampingi Body and Paint Manager TB A Subhan dan Bustanul Arifin, Workshop Head Body and Paint.

”Ini diluar dari ekspetasi kita dari target sebesar 200 unit perbulan pas lebaran, ternyata dalam satu bulan bisa mencapai 345 unit jauh diatas target yang sudah kita tentukan. Padahal kita baru buka Mei 2017 (soft launching), bahkan sampai bulan Juli 2017 angkanya terus naik sampai 400 unit perbulan,” ungkapnya.

Ruang tunggu yang representatif dilengkapi dengan lokasi bermain anak dan free Wi-Fi



“Kalau dihitung dari awal pertama launching (Mei 2017), kenaikan dari jumlah konsumen yang melakukan perbaikan di SBT selalu mengalami kenaikan. Jujur saya sendiri heran, selama saya memegang bengkel, baru kali melihat sesuatu prospek yang begitu bagus” tambah Ipmawan.

Tingginya penjualan Suzuki di Jawa Timur khususnya Surabaya berdampak pada tingginya angka perbaikan dan jasa service berkala di bengkel service 3S SBT Surabaya.
Lebih jauh Ipmawan menjelaskan, “Rata-rata mereka yang datang memang baru sebatas perawatan berkala dan free service bulanan,” lanjut Ipmawan.

Dengan kapasitas 16 stall yaitu expres maintenance, produk home service dan premium delivery area sehingga total kapasitas bengkel baru ini mampu menampung 450 unit kendaraan per bulan. Sedangkan untuk body repair terdiri dari 20 stall, yaitu oven, putty, primer, assembly disassembly, tarik body, poles, detailing, welding, preparation, quick repair dan final check.

Dengan jumlah 16 stall untuk expres maintenance, produk home service dan premium delivery area bengkel ini mampu menampung 450 unit kendaraan per bulan. Sedangkan untuk body repair terdiri dari 20 stall.



Bengkel yang katanya juga menerima produk mobil diluar merk Suzuki ini, memang terbilang luar biasa pertumbuhannya. Bahkan, untuk pengerjaannya pun dapat diselesaikan dalam 1 hari jika kerusakan kendaraan tidak terbilang parah.

“Untuk yang service kita, memang mengutamakan merek Suzuki, tapi tidak tertutup kemungkinan kalau ada merek lain yang ingin melakukan pengecatan atau perbaikan body, bisa kami kerjakan di bengkel SBT,” tutur Ipmawan.

Bahkan menurut keterangan Bustanul Arifin, Workshop Head Body and Paint SBT memaparkan,”Kalau body repair kita lihat dulu kerusakannya, kalau kerusakan tanpa penyok asalkan berdampingan rusaknya, kita bisa kerjakan 1 hari. Maksudnya masuk pagi, sore bisa diambil,” papar Bustanul.

Garansi Workshop Body and Paint Sampai Diskon Service

Bengkel SBT memberikan jaminan kepada konsumen mulai dari harga sampai jaminan dan garansi.

“Yang membedakan bengkel SBT dengan bengkel yang lain, yang kita jual selain kualitas, ketepatan waktu itu yang utama, selain itu juga kami berikan garansi selama 6 bulan untuk cat,” ujar TB A Subhan, Body and Paint Manager SBT.

Bengkel Service SBT memberikan diskon kepada konsumen, yaitu semua costumer yang masuk regular akan mendapatkan diskon sparepart 10%, jasa 10% dan oli 10%. Sementara untuk yang melakukan booking service ada diskon untuk oli 15%, sparepart 10% dan jasa 10%.

Pengecatan menggunakan material premium dan harga bersaing dengan bengkel lain.



“Untuk konsumen yang melakukan pengecatan, kami memberikan diskon 15%,” ujar Subhan.
Lebih jauh Subhan menuturkan, “Bengkel SBT ini memang bermain untuk segmen medium price sama seperti bengkel Auto2000, tapi dibandingkan dengan harga kompetitor harga yang ditawarkan sangat fantastis dibandingkan bengkel SBT sangat kompetitif. Dengan harga yang kami tawarkan, material yang kami berikan, adalah material yang premium,” tegas Subhan.

“Bahkan, jika ada komplain dari konsumen yang datang tanpa asuransi, saya siap datang ke rumah konsumen dan akan saya perbaiki mobilnya sampai selesai, itu program yang akan saya lakukan ke depannya,” tegas lelaki asal Jakarta  ini yang mengadu nasib di Surabaya.

Bengkel SBT memiliki standarisasi yang mengacu pada PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

“Jadi soal jaminan dan kualitas, Bengkel SBT sangat menjamin kualitas bagi konsumen,” tandas Subhan.


Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen