iklan jual beli mobil

Ayla cs Dilahirkan dari Pusat Riset dan Pengembangan Terbesar Daihatsu di Indonesia ini

TANGERANG, Otojatim.com - Sebagai spesialis produsen mobil kompak, Daihatsu juga memiliki produk yang diterima oleh masyarakat Indonesia. Hal ini sangat berkaitan dengan peran dari Pusat Penelitian & Pengembangan atau Research and Development Center (R&D Center) di ADM, di bawah bimbingan pihak prinsipal, yaitu Daihatsu Motor Company (DMC), Jepang.

Daihatsu menjadi pabrikan pertama di Indonesia yang memiliki fasilitas R&D Center terbesar dan terlengkap dimana proses pengembangan kompetensi putera-puteri bangsa berlangsung. R&D Center Daihatsu di Indonesia yang dibangun sejak tahun 2011 ini merupakan wujud komitmen Daihatsu dalam memajukan industri otomotif Tanah Air, serta menyiapkan ADM sebagai product base Daihatsu di luar Jepang, sekaligus menjadi asset nasional yang membanggakan.


Dengan visi We create the best product for the market, fasilitas ini telah melahirkan Astra Daihatsu Ayla yang didesain oleh anak bangsa sebagai kontribusi untuk Daihatsu dan bangsa Indonesia. Fasilitas yang bertempat di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat ini memiliki fasilitas terlengkap dan terbesar di Indonesia, yang meliputi Design Building dan Engineering Building serta Test Course dengan 24 jenis kondisi jalan di Indonesia, 4 tipe tanjakan, test banjir dan lumpur dengan luas area total sebesar 25 Hektare (Ha).

tes banjir Daihatsu
Salah satu fasilitas Test course yang ada di R&D Center, yaitu Flood Test
Pada fasilitas Design Building, dilakukan proses perancangan yang merujuk pada selera estetika pasar, mulai dari tahap sketsa sampai pembuatan bahan clay (tanah liat) dengan skala 1 : 1.

Setelah dilakukan scanning secara digital, proses tersebut berpindah ke Engineering Building. Di sini, gambar komponen dibuat dengan mempertimbangkan aspek kekuatan, aspek biaya dan produksi serta aspek terkait lainnya.

Baca juga:
Selanjutnya pada fasilitas Test Course, merupakan fasilitas yang melakukan validasi bahwa desain komponen atau kendaraan yang dihasilkan memenuhi standar kualitas Daihatsu. Semua dibangun untuk memastikan bahwa desain mobil yang dibuat adalah kendaraan terbaik yang sesuai dengan permintaan masyarakat Indonesia.

“Dengan pendampingan dari DMC, Research & Development Center Daihatsu di Indonesia akan terus melakukan pengembangan kompetensi kepada putera-puteri bangsa agar kelak memiliki kemampuan rancang bangun produk otomotif nasional dengan kualitas global. Semoga R&D Center akan menghasilkan model-model Daihatsu yang dapat memenuhi permintaan pasar domestik maupun ekspor,” ujar Pradipto Sugondo, Executive Officer Research & Development (R&D) ADM.

Gedung R&D Center yang terletak di kawasan industri Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi