Andrew Haryanto Dan David Tjiptobiantoro Berjaya di Blancpain GT Jepang

Blancpain GT Asia


Otojatim (Fuji)- Tidak ada yang mengetahui kalau ada dua pebalap Indonesia berhasil meraih hasil maksimal di Blancpain GT Jepang yang digelar pada 19-20 Agustus 2017 di Fuji Speedway. Adalah Andrew Haryanto yang meraih juara di kategori AM Cup dan dia meraihnya di dua balapan yang digelar. Hebatnya, ia mengendarai Lamborghini Huracan GT3 sendirian tanpa pengemudi kedua alias nonstop selama satu jam penuh tiap dua balapan. Dalam posisi overall, Andrew finish ke-15 di balapan pertama dan ke-18 di balapan kedua.

Sementara itu, pebalap Indonesia lainnya yang memperkuat T2 Motorsport yakni David Tjiptobiantoro berhasil duduk di posisi kedua di balapan pertama dan posisi ketiga di balapan kedua. Berbeda dengan Andrew, dia mengemudi bergantian di Ferrari 488 GT3 dengan  Teo Bee Tat Gregory sebagai pebalap pertama. Mereka sejatinya finish overall ke-19 di balapan pertama dan ke-22 di balapan kedua.

Untuk kelas overall, tim Carguy yang diperkuat pebalap Italia  Kei Cozzolino dan pebalap tuan rumah Naoki Yokomizo berhasil menjuarai balapan pertama. Mereka berhasil mengalahkan
tim Craft Bamboo Racing yang diperkuat Nick Foster dan Devon Modell. Adapun posisi ketiga dihuni oleh tim Gruppe M yang diperkuat Maximilian Buhk dan Hunter Abbott.

Gagal juara karena duduk di posisi ketiga tidak membuat tim Gruppe M kecewa karena pemakai Mercedes AMG GT bernomor 999 ini berhasil menjuarai balapan kedua dengan mengalahkan tim pemakai Ferrari yakni Spirit Of Race SA yang diperkuat duo Rui Aguas dan Francisco Guedes. Duduk di urutan ketiga adalah tim Audi Hongkong yang menurunkan duo Marchy Lee dan Shaun Thong Wei Fung. Dengan hasil ini, tim Gruppe M masih memimpin klasemen tim dengan  186 poin. Adapun tim Audi Hongkong berada di urutan kedua dengan 101 poin dan Spirit of Race SA duduk di posisi ketiga dengan 96 poin. Balapan selanjutnya akan bergulir di Shanghai, Cina pada
23-24 September mendatang.
 
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen