AHM Mulai Pasarkan Honda CBR1000RR Fireblade di Indonesia

(dari kiri) Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, Direktur Marketing AHM Shigeto Kimura, Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto, Chief Operating Officer for Motorcycle Operation of Honda Motor CO., Ltd., Shinji Aoyama, President Director AHM Toshiyuki Inuma dan Marketing Director AHM Thomas Wijaya memperkenalkan sepeda motor terbaru Honda CBR1000RR Fireblade pada ajang pameran otomotif GIIAS 2017 di booth Honda Hall 10, ICE BSD, Tangerang (10/8).

Jakarta, Otojatim.com – Bagi anda penggemar motor supersport dengan kapasitas mesin besar, nampaknya boleh jadi sedang bersuka cita. Pasalnya, PT Astra Honda Motor (AHM) mulai memasarkan motor flagship supersport terbaru CBR1000RR Fireblade yang dikembangkan dengan konsep next stage total control untuk menyempurkan kesenangan bermanuver dalam berkendara bagi pecinta motor supersport. 

Honda CBR1000RR Fireblade berkapasitas mesin 1.000cc terbaru dan memiliki desain yang lebih kompak, ergonomis, aerodinamis, dan bobot lebih ringan dibandingkan dengan model sebelumnya. Model ini juga dikembangkan dengan penyempurnaan power unit serta penyematan kontrol elektronik canggih.

Honda CBR1000RR tersedia dalam 2 varian, yaitu untuk type standard an type SP. Kedua varian yang ditawarkan ini memiliki karakter yang berbeda pada suspense, rem, quickshifter, downshift assist dan penggunaan tangki bensin berbahan titanium yang membuat varian SP lebih ringan 1 kg dari varian standar.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan dengan diboyongnya generasi terbaru dari Honda CBR1000RR Fireblade diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para pecinta motor supersport di Indonesia akan sebuah motor berteknologi tinggi yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengendaranya.

“Honda CBR1000RR Fireblade dan Honda CBR1000RR Fireblade SP hadir layaknya motor baru dengan suguhan update teknologi canggih yang akan menghadirkan kebanggaan berkendara tersendiri bagi pemiliknya. Konsep Next Stage Total Control memastikan berkendara menggunakan motor ini akan menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan karena pengendara benar-benar memegang kontrol penuh atas motor yang dikendarainya,” ujar Thomas Wijaya.

AHM memasarkan motor flagship supersport terbaru, Honda CBR1000RR Fireblade yang dikembangkan dengan konsep Next Stage Total Control untuk menyempurnakan kesenangan bermanuver dalam berkendara bagi pecinta motor supersport.



Desain yang dimiliki juga sangat aerodinamis sehingga menjaga kestabilan berkendara saat kecepatan tinggi. Pada sirkuit balapan posisi pengendara terlindungi dari arus angin, sementara pada posisi berkendara normal tekanan udara terdistribusi merata pada bagian tubuh pengendara. Aksen atletis ditonjolkan pada bentuk cover tangki bensin dan dudukan motor.

Keseluruhan pencahayaan menggunakan LED dengan desain lampu depan yang kembar menawarkan lampu jarak jauh dan jarak pendek di keduanya.

Tampilan display yang dimiliki oleh Honda CBR1000RR Fireblade mengadopsi layar TFT full-colour liquid crystal yang dimiliki Honda RC213V-S. Layar ini secara otomatis menyesuaikan kondisi cahaya sekitar dengan 3 mode fitur; Street, Circuit dan Mechanic yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Honda CBR1000RR Fireblade varian standar ABS hadir dengan warna Victory Red dengan harga on the road (OTR) Rp 599.000.000,- sementara Honda CBR1000RR Fireblade SP hadir dengan warna Tri Color dan dipasarkan dengan harga OTR Rp 699.000.000,- Model ini secara eksklusif akan dipasarkan di 10 showroom Big Wing di 9 kota besar di Indonesia dan para konsumen yang ingin melakukan inden dapat dilakukan saat ini.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen