Adiputro Pamerkan Armada Terbaiknya di GIIAS 2017, Dua Diantaranya Sudah Terjual

Adiputro Jetbus Double Deck
Adinata Pramadya

Otojatim (Tangerang)- GIIAS 2017 tidak hanya menghadirkan mobil dan motor saja, tapi juga bus dan truk. Untuk bis, hal ini sangat menyedot para bismania (sebutan pecinta bis) plus komunitas bus yang ingin sekedar memotret bis idamannya maupun perusahaan otobus agar mau membeli unit itu demi peremajaan armada bus.

Salah satu karoseri ternama yang sangat digemari di Indonesia yakni Adiputro menghadirkan bis tingkat bergardan ganda di GIIAS 2017. Hal ini sontak membuat para pengunjung tertarik mencoba bis unik ini karena wujudnya mirip dengan bis tingkat wisata di Singapura akibat menggunakan atap terbuka bak mobil cabriolet.


"Kami memang menampilkan produk bus yang menjadi favorit pengusaha jasa transportasi bus (PO) seperti Jetbus 2+ Super Double Deck (SDD) yang sasisnya Mercedes-Benz 2542 dan Scania K-420 IB," kata Denny, Marketing Bus PT Adiputro Wirasejati.

"Di GIIAS ini Jetbus 2+ SDD merupakan konsep sebuah bus city tour dengan atap atasnya terbuka," jelasnya.

Scania Mercedes Jetbus Double Deck
Adinata Pramadya
Selain itu pula ada dua bis lain yang menghuni booth milik Adiputro ini seperti Jetbus 2+ SHD Scania dan Jetbus 2+ SHD Mercedes-Benz. "Memang pada GIIAS kali ini tidak ada produk baru yang ditampilkan, semua line-up kami di ajang ini boleh dibilang sudah pernah diluncurkan tahun lalu," ujar Denny.

Beberapa varian bis besar dengan model Jetbus 2 SHD (Super High Deck) yang dikenal para maniak bis sebagai model bis paling disegani hanya mengalami facelift di bagian lampu yang menggunakan LED. Jetbus 2 SHD ternyata sudah laku loh di GIIAS ini dan dibeli oleh perusahaan otobus dari Aceh bernama Sempati Star. Konon katanya, Sempati Star ini merupakan perusahaan otobus termewah di Indonesia dan pelopor pemakai bus penggerak 6x6 (12 roda) pertama di Indonesia.
Istimewa
Selain itu pula, Adiputro juga memejeng mikrobus bernama Jetbus Jumbo. Hal ini dilakukan untuk mengalahkan model Tourista dari karoseri Laksana yang merupakan musuh besarnya di kelas mikrobus. Jetbus Jumbo ini produk yang disempurnakan terutama input dari konsumen akan adanya bagasi yang cukup luas," ucap Ade Wijaya, Marketing Mini Bus PT Adiputro Wirasejati.

"Itu sebabnya di Jetbus Jumbo ini baru bisa untuk sasis Mitsubishi Fuso FE 71 Long dan Hino Dutro 110 SDBL," imbuh Ade. Sama halnya dengan  Jetbus 2 SHD, mikrobis ini juga dibeli oleh perusahaan Sempati Star di GIIAS ini.

Istimewa
Selain wujud mikrobis, Jetbus Jumbo sendiri ada juga yang berwujud minibus demi meraih pangsa pasar di kendaraan travel. "Jetbus Minibus ini merupakan line-up yang disempurnkan dari versi sebelumnya," kata Ade.

"Selain muat penumpang hingga 17 plus 1 (driver), kapasitas bagasi kian lapang sehingga ruang penumpang lebih nyaman lagi," tutupnya. Bagi para bismania atau pengusaha otobus maka jangan sungkan-sungkan untuk datang ke GIIAS tepatnya di booth Adiputro pada Hall 3 ICE BSD, Tangerang hingga 20 Agustus ini.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen