WTCC Argentina, Kemenangan Pertama Lada di 2017

balap wtcc
WTCC Argentina 2017

Memasuki 4 seri terakhir kejuaraan balap turing dunia (WTCC), persaingan pebalap semakin seru saja di sirkuit Temas Rio Hondo, Argentina. Dalam akhir pekan yang begitu sibuk (15-16/7) karena ada balapan F1 di Inggris, WEC di Nurburgring dan Formula E di Amerika tidak membuat pesona balap mobil sedan ini padam.

Otojatim (Buenos Aires) - Dalam balapan pertama, tim RC Motorsport mencetak kemenangan perdananya di 2017. Tim yang menggunakan mobil Lada ini berhasil kampiun karena kerja keras pebalapnya, Yann Erhlacher untuk menahan laju pebalap tim Sebastian Loeb Citroen, Tom Chilton. "Sungguh menakjubkan, saya tidak bisa mempercayainya," ujar Erhlacher via touringcartimes.

"Saya sedikit dihantam oleh Tom Chilton awalnya, sehingga saya hanya terus berusaha untuk melaju lebih cepat. Kemudian saya terus memacu kendaraan lebih cepat karena mereka yang belakang saya terus memacu kendaraannya. Kemenangan adalah kemenangan, saya telah menerimanya," sambungnya.

Sayangnya, aksi Chilton sendiri harus berbuah hukuman setelah steward melihat gaya mengemudi pebalap Inggris ini ugal-ugalan sehingga dirinya harus turun peringkat lomba dari posisi kedua ke posisi keempat. Adapun rekan setimnya dari Maroko, Mehdi Bennani meraih podium kedua.  Untuk peforma pebalap tuan rumah,  Esteban Guerrieri tidak malu-malu amat karena pengguna Honda ini finish di posisi ketiga.


Pada balapan kedua, pengguna Honda berhasil merebut kemenangan 1-2 di sirkuit MotoGP ini. Adalah Norbert Michelisz yang berhasil menampaki posisi puncak berdua dengan Monteiro di posisi kedua. Michelisz juara karena pesaing terberatnya, Nicky Catsburg mengalami pecah ban depan pada mobil Volvo Polestar miliknya. "Saya sedikit beruntung dengan insiden Nicky. Setelah itu hanya perihal mengendalikan kecepatan. Mobil itu terasa hebat dan memungkinkan untuk dipacu secara terus menerus. Sungguh menakjubkan," ungkap pebalap Hungaria ini.

Persaingan ketat terjadi di posisi kedua antara para pemuncak klasemen pebalap yakni Monteiro dengan rekan setim Catsburg, Thed Bjork.  Monteiro sendiri berhasil melebarkan gap supaya bisa mempertahankan posisi terdepan dalam perebutan klasemen pebalap sekaligus merebut posisi kedua di balapan itu. Bjork sendiri finish ketiga  di belakang  pebalap Honda itu.

Karena meraih posisi bagus di balapan Argentina ini, Monteiro tetap memimpin klasemen pebalap dengan 200 poin. Adapun Bjork berada di posisi kedua dengan 188 poin dan Michelisz menguntitnya dengan 171 poin. Persaingan antar ketiga pebalap ini akan berlanjut pada 15 Oktober di sirkuit Ningbo, Cina.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen