Volkswagen Polo 2018 Menampakkan Diri, Lebih Menyasar Segmen Anak Muda Nih

VW Polo 2018
VW Polo MK VII Berbeda jauh dibandingkan generasi sebelumnya

Jerman, Otojatim.com,- Volkswagen Polo Mk6 Mungkin dari hatchback yang hadir dan masih ada di muka bumi ini. Hanya Polo yang punya lompatan jauh dari manapun. Mulai dari desain, interior sampai fitur pun berubah total. Bisa dibilang ini totalitas VW terhadap hatchback yang bersanding dengan Yaris dan Jazz di Indonesia. 

Perubahan total terhadap adik dari VW Golf ini bisa dibilang terlalu jauh sekali. Melihat guratan garis yang begitu tajam. Seolah Polo kali ini adalah hatchback modern dengan tampilan futuristik. Tetapi tidak meninggalkan kesan mengotaknya. 

Hal ini terlihat dari headlampnya sudah mengadopsi desain dari Golf. lebih mewah dan begitu tajam sekali tampilannya. Soal kemewahan, rasanya Polo ini lebih mengarah ke muda dan bergairah.  Soalnya warna yang disodorkan seperti orange dan merahnya pun begtiu cerah sekali. 

Lanjut ke bagian belakangnya, tampak lampu belakangnay masih pertahankan bentuk dari generasi sebelumnya. Meskipun, sedikit perbaikan agar bisa ikuti bodi mobil yang semakin melebar saja. 

Bukan itu saja, bodinya pun kini semakin melar. Berterimakasih kepada platform MQB yang digunakan oleh VW untuk beberapa produk mereka. Kali ini membuat Polo bakal menyalip Golf apabila disandingkan. Meskipun, secara kelas keduanya masih berbeda jauh. 
Interior pun dibuat berjiwa muda supaya gaet konsumen anak muda saat ini

Interior berjiwa muda 

Soal interiornya, rasanya kesan kaku dan monoton mulai ditinggalkan oleh pabrikan asal Wolfsburg ini. Keberanian mereka memadukan warna cerah dengan gelap hasilkan sebuah interior yang begitu menyenangkan sekali. 

memang, semua ini dilakukan untuk menggaet konsumen mereka yang sudah tidak menyukai mobil. Malah, gemar dengan gadget dan aplikasi. Semua ini sudah dipikirkan oleh Volkswagen. Dengan berikan segudang fitur yang membuat anak muda begitu senang sekali berada di mobil.

Kali ini dasbornya sangat simpel, dengan bentuk yang berbeda jauh sekali. Lalu sedikit imbuhan warna dual tone mampu bangkitkan semangat serta jiwa muda bagi penggunanya. 

Ada Wirelles Charger Juga Nih 
Tidak lupa, VW Polo MK VII ini sudah menggunakan Virtual Cockpit atau dikenal dengan nama VW Active Display. Kali ini Displaynya sangat mirip dengan Audi. Memang, keduanya merupakan satu grup, cuma VW berani sekali mengadopsinya di hatchback mereka. 

Dengan VW Active Display sendiri, informasi pun tersedia begitu lengkap dan bisa dipantau langsung saat mengemudi. Tambahannya, bisa melihat GPS sekaligus pesan dari smartphone kalian. Kali ini yang terakhir tidak dianjurkan sama sekali. 

Varian mesin semakin lengkap 

Oke sejenak tinggalkan dulu mesin saat ini, 1.200 cc empat silinder TSI dengan transmisi dual clutch DSG. Kali ini VW berikan update mesin baru sekaligus menjawab tantangan hatchback di belahan dunia manapun. Kapasitas 1.500 cc empat silinder TSI bertenaga 147 dk, cukup besar di kelasnya. 

Bila tenaga mesin ini masih kurang, tenang VW sudah perkenalkan varian GTI yang keluarkan tenaga sampai 200 dk. Cukup besar dan brutal untuk ukuran hatchback yang saingannya Jazz dan Yaris. 

Pastinya, mesin ini membutuhkan bahan bakar yang beroktan tinggi, namun itu semua sudah terkompensasi dengan kehematannya. 


VW Active Display, Semua Informasi langsung tersedia di depan pengendara
Soal Fiturnya cukup lengkapkah? 

Bicara fiturnya, Mulai dari hiburan sampai keamanan dan keselamatannya pun begitu lengkap sekali.  Dimana VW serius sekali ingin menggaet kalangan muda. Dimana cara seperti ini bisa mengenai market yang begitu unik sekali. Apalagi, mereka bekerjasama dengan Beats untuk kembangkan sistem audio di Polo. 

Mungkin itu baru segelintir fitur yang dibuka oleh Volkswagen. Selain itu, Polo sudah menyematkan Active Criuse Control dengan City Emergency Brake dan segudang fitur lainnya. 


Pertanyaan selanjutnya, kapankah VW Polo ini masuk ke Indonesia. Mengingat animo terhadap Polo sangat tinggi, serta pasar hatchback belum ada gairahnya membuat Polo bisa menjadi key player untuk melanjutkan segmen ini. 
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen