Tujuh SMK Binaan Yamaha Ikuti Program Vokasi Pemerintah


(paling kiri) Teddy Cahyadi Yacob selaku Direktur Produksi PT.Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan (paling kanan) M.Abidin GM After Sales & Public Relation PT YIMM bersama perwakilan SMK binaan Yamaha 



Cikarang, Otojatim.com – Melalui lima kementrian meliputi Kementerian Perindustrian,  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,  Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi,  Kementerian Ketenagakerjaan,  Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara), pemerintah memberikan dukungan untuk pada program vokasi industri untuk membangun link and macth antara SMK dengan dunia perindustrian.

Acara yang peresmian Program Vokasi SMK yang berlangsung di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat ini juga dihadiri oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo, Jumat (28/7).

Sebanyak tujuh SMK binaan Yamaha yang juga turut serta dalam penandatanganan program vokasi dengan pemerintah, kali ini diwakili oleh Teddy Cahyadi Yacob, Direktur Produksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Berikut nama-nama SMK binaan Yamaha yang turut dalam program vokasi pemerintah ini : SMK Muhammadiyah Lemah Abang Cirebon, SMK Pertiwi Kuningan, SMK Bina Karya 2 Karawang, SMK Bhakti Nusantara Sumedang, SMK Negeri 2 Bekasi, SMK Nasional Depok dan SMK Negeri 1 Cikarang

”Pendidikan di Indonesia khususnya SMK perlu adanya kerjasama dengan industri. Yamaha peduli dengan perkembangan dunia pendidikan tentunya dan bersama-sama pemerintah mengemban misi Link & Match dengan tujuan supaya SMK dapat mengikuti perkembangan teknologi yang ada di industri saat ini,” tegas M. Abidin, GM After Sales & Public Relation PT. YIMM.

Penandatangan kerjasama tersebut berisi tentang penyelarasan kurikulum, bantuan sarana prasarana, penyediaan praktek kerja dan sertifikasi. Selain itu, Yamaha secara khusus memberikan donasi unit sepeda motor untuk tujuh SMK binaan Yamaha tesebut.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen