Sokon Group Garap Segmen Kendaraan Niaga, Hadirkan Pikap TurboDiesel 1.200 cc Merek DFSK

harga pikap sokon dfsk
INVESTASI CHINA - Pikap DFSK tak hanya jualan, tapi juga bangun pabrik di Indonesia.

JAKARTA, Otojatim.com  -  Industri otomotif Indonesia terus berkembang dan semakin maju. Hampir semua merek-merek besar global ada di Tanah Air meramaikan persaingan otomotif nasional. Tak ketinggalan juga para produsen asal China, yang juga memberikan warna baru di Indonesia.

PT. Sokonindo Automobile yang ada di Indonesia, sudah mulai melakukan pemasaran awal dengan memperkenalkan model pertamanya yaitu mobil pick-up “Super Cab”. Produk Sokonindo ini menawarkan kendaraan niaga berkualitas tinggi kepada para konsumen.

Sokonindo Automobile adalah perusahaan joint venture dimotori Sokon Group China. Sindikasi ini mendirikan PT. Sokonindo Automobile pada 2008. Perusahaan ini juga merupakan perusahaan modern yang melakukan pengembangan mobil, pembuatan mobil, pemasaran dan pelayanan yang menjadi satu kesatuan.

Berbasis di Indonesia, PT. Sokonindo bertujuan melayani konsumen Indonesia, menciptakan lapangan kerja di Indonesia dan mengekspor mobil ke negara-negara ASEAN.
Indonesia adalah negara dengan ekonomi terbesar di ASEAN dan memiliki potensi besar untuk pembangunan. Mengingat bahwa Indonesia terhadap persyaratan kualitas sangat ketat, oleh karena itu juga Sokonindo melakukan banyak investasi untuk membangun pabrik yang modern dengan sistem keotomatisan serta manajemen dan kualitas yang bagus.

Dengan pabrik yang berpresisi tinggi, Sokonindo mampu menciptakan kendaraan yang berkualitas sehingga dapat memberikan ruang gerak yang nyaman dan aman kepada konsumen dan membantu berbagi kualitas kehidupan yang bermutu.

Sokonindo memiliki pabrik yang sudah berdiri sejak tahun 2016, dan berlokasi di Serang, Banten. Dengan total investasi mencapai USD 100 juta, mereka membangun pabrik yang modern dengan standar otomatisasi yang tinggi. Dengan luas pabrik 80.000 meter persegi, akan mampu berproduksi 50.000 unit per tahun.

Dalam hal membuat mobil, Sokonindo memiliki empat proses utama yaitu, pencetakan, pengelasan, pengecatan dan perakitan yang merupakan sebuah proses pabrik modern dengan sistem otomatis yang tinggi, mutu tinggi dan manajeman yang teratur.

Dasbor DFSK

Dengan management lean production, Sokonindo akan memproduksi kendaraan yang bermutu dan berkualitas serta menegakkan konsep bertanggung jawab kepada konsumen.

Selain menggunakan proses dan peralatan yang bertaraf Internasional dan modern agar dapat mencapai kualitas yang berstandar Internasional, Sokonindo juga secara keseluruhan melakukan perbandingan dengan kendaraan Jepang sebagai target kualifikasi.

Untuk jalur produksi workshop menggunakan system Otomatis Tinggi yaitu tahap stamping menggunakan pengoperasian otomatis, sehingga keotomatisan ini dapat memberikan presisi, efesiensi dan keamanan yang tinggi. Tahap welding juga mengunakan desain jalur produksi dengan sistem otomatis tinggi, memiliki kualifikasi produksi dengan proses tinggi, presisi tinggi dan fleksibel tinggi. Tahap painting menggunakan mesin spray cat yang beroperasi secara otomatis dengan efisiensi tinggi dan ramah lingkungan.

Mesin DFSK

Selain tahapan diatas, proses quality control dilakukan dengan ketat, seperti tes kekuatan, tes emisi, tes pengukuran masa, tes kebisingan, tes min, putaran radius, tes pemindahan gigi, tes spesifikasi dengan robot.

Test quality control dilakukan berdasarkan pada standarisasi kualitas pasar mobil Indonesia, yaitu dengan melakukan serangkaian pengujian yang ketat untuk memastikan produk di suhu tinggi, suhu rendah, ketinggian tinggi dan lingkungan kelembaban tinggi dan sebagainya. Untuk memastikan kualitas kendaraan aman dikendarai maka setiap unit dilakukan pengetesan keselamatan 100 persen.

Sebagai perusahaan otomotif yang berbasis di Indonesia, PT. Sokonindo Automobile  akan selalu mengutamakan kualitas dan kepuasan konsumen. Hari ini produk berkualitas yang dapat memenuhi kepuasan pelanggan itu hadir dalam bentuk pick up bernama DFSK  - Super Cub dalam dua varian, yaitu mesin bensin 1500 cc D-VVT dan mesin diesel 1200 cc Turbocharge. Secara bentuk dan jenis mesin diesel yang dimiliki, pikap ini bertarung head-to-head dengan Tata yang berprinsipal di India.

Untuk tipe bensin dibanderol Rp119.990.000 sedangkan tipe diesel dijual dengan harga Rp167 juta. Selama gelaran PRJ, diler memberikan penawaran menarik berupa diskon sebesar Rp29 juta khusus pembiayaan yang melalui Mandiri Tunas Finance.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen