Porsche Menangi Balapan WEC Di Balapan Kandang

Porsche WEC 2017
WEC 2017

Ternyata tidak hanya F1 saja yang salah satu serinya dimenangkan oleh pebalap negara asal seri balapan tersebut tapi kejuaraan balap ketahanan dunia (WEC) juga melakukannya di hari yang sama (16/7). Jika di F1 Inggris dimenangi pebalap Lewis Hamilton yang notabene pebalap kandang maka di WEC Jerman yang telah bergulir di Nurburgring menjadikan pabrikan Porsche bersinar di sirkuit berjuluk "Neraka Hijau" ini.

Otojatim (Nurburgring) - Adalah usaha dari trio Timo Bernhard, Brendon Hartley, dan Earl Bamber yang melakukannya di mobil nomor 2 dan mereka ini tidak sendirian dalam menguasai trek sepanjang  km ini tapi juga mobil pertama (nomor 1) yang beranggotakan  Andre Lotterer, Neel Jani, dan Nick Tandy. Kedua mobil ini sempat bertempur tidak hanya untuk posisi overall terdepan tapi juga kelas LMP1, kelas utama di WEC.


Pertempuran kedua mobil satu tim ini membuat Nurburgring memanas selama 6 jam hingga kedua mobil ini menguasai podium 1-2 disana. Sementara tim Toyota harus puas berada di urutan ketiga untuk mobil no.7 yang digawangi oleh Kamui Kobayashi, Mike Conway dan Jose Maria Lopez. Sempat mengalami masalah pompa bensin sejak awal lomba, mobil Toyota no.8 yang beranggotakan  Sebastian Buemi, Anthony Davidson, dan Kazuki Nakajima berhasil duduk di tempat keempat pada overall.

Nurburgring ini juga mempertontonkan aksi kungfu dari Jackie Chan. Eh, maksudnya tim Jackie Chan DC Racing berhasil mengebiri musuh-musuhnya di kelas LMP2 berkat kerja keras para pesilat seperti Oliver Jarvis, Ho-Pin Tung, dan Thomas Laurent. Ini adalah kemenangan ketiga mereka selama berkiprah di musim 2017.

Kelas Supercar GTE sukses membawa nama tim kuda jingkrak  Ferrari AF Corse menjadi jawara setelah duet James Calado dan Alessandro Pier Guidi berhasil menghancurkan ambisi tim pabrikan tuan rumah Porsche yang beranggotakan Richard Lietz dan Frederic Makowiecki untuk berkuasa di dua kelas berbeda.

Akan tetapi, pengguna mobil Porsche mampu berhasil juara  di kelas GTE AM berkat tim Dempsey Proton yang beranggotakan Matteo Cairoli, Christian Ried, dan Marvin Dienst. Mereka mengandaskan dominasi Ferrari di kelas GTE dimana tim pengguna supercar 488 GTE yakni Spirit Of Race harus puas duduk di urutan kedua di belakang tim Dempsey Proton.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen