Porsche 911 GTS, 911 Paling Modis Mendarat Di Indonesia

Dok:Istimewa



Otojatim (Jakarta)- Rabu (26/7) lalu memang banyak sekali pabrikan mengeluarkan jagoannya untuk paruh kedua tahun 2017. Hanya saja beberapa diantarannya tidak akan menampilkan diri di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show seperti Mclaren dan Porsche. Kalau Mclaren mengeluarkan 720S, maka Porsche meluncurkan 911 GTS di Porsche Center Jakarta, Gandaria. “Konsumen Porsche tidak hanya membutuhkan mobil dengan performa yang baik, tetapi mereka juga membutuhkan kenyamanan di saat berkendara. Oleh karena itu, mobil ini hadir untuk memenuhi kebutuhan para konsumen setia kami,” ujar Christoph Choi selaku Managing Director Porsche saat ditemui di peluncuran 911 GTS.

Mobil ini terlihat sangat modis dari 911 biasanya karena mempunyai aksen lampu bemper lebih manis dari pendahulunya pada bagian fasia depan. Adapun lampu penerangan sudah terpasang LED DRL 4 titik seperti halnya yang dipakai oleh Panamera dan Boxter. Beberapa aksen hitam disematkan pada beberapa bagian seperti  smoked tail lights, silk-gloss black air intake grille dan sport exhaust dengan central black twin tailpipes. Untuk velg menggunakan ukuran 20 inchi dengan
central locking device layaknya varian GT3 RS. Sebagai piranti penunjang mengemudi, 911 GTS sudah mengaplikasi teknologi Porsche Torque Vectoring dan PASM, Porsche Active Suspension Management, dan 4 wheelsteering plus Sport Chrono Package yang bisa disetting sesuai kebutuhan via tombol di dashboard. Jika Anda memiliki IPhone maupun IPad maka ada aplikasi Porsche Track Precision App yang bisa di download untuk mencatat gaya berkendara dan respon mobil ketika digerakkan di lintasan balap. Bagian interior sudah dilengkapi LCD berukuran 7 inchi plus sunroof dan bagian ini bisa dimodifikasi dengan 16 warna dasar demi menyesuaikan diri dengan kepribadian sang pemilik.



Untuk mesin mengaplikasi flat six twin turbo berkapasitas 3000 cc dengan tenaga 450 dk dan memiliki torsi 550 nm. Untuk akselerasinya sendiri sudah mencapai 3,7 detik untuk 0-100 km/jam dan top speed yang bisa ditempuh adalah 310 km/jam. Bagaimana dengan banderolnya, kemungkinan besar akan mencapai Rp 4 milyaran dan unit akan siap 3 bulan dari sekarang setelah tanggal produksi. 911 memang saat ini dipakai sebagai mobil yang biasa dipakai jalan-jalan pagi oleh
berbagai komunitas mobil ternama di Jakarta mapupun di berbagai daerah di Indonesia. Ini dimaklumi karena mesin 911 sangat reliable untuk dipakai sehari-hari sekaligus bertenaga jika digunakan di sirkuit balap.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen