Porsche 911 GT2, Jawaban Porsche untuk Melawan Aventador Dan F12

Porsche 911 GT2 Indonesia
Porsche 911 GT2 (netcarshow)

Otojatim (Goodwood)- Porsche memang tidak memiliki mobil di kelas supercar. Hal ini membuat Lamborghini Aventador dan Ferrari F12 melaju di atas pabrikan asal Jerman ini. Akan tetapi pada ajang Goodwood Festival Of Speed 2017, Porsche menampilkan sebuah jawaban demi mengalahkan kedua supercar itu.

Adalah 911 GT2, varian tergahar sekaligus terbatas dari mobil berkode bodi 991. Sebelumnya, GT2 hadir pada mobil 911 berkode bodi 993 dan 996. Sempat absen di kode bodi 997 akibat fokus di varian GT3 RS, Porsche membangkitkan kembali GT2 dengan beberapa aspek terkini.

Bila kita lihat sekilas, bodi mobil ini menggabungkan unsur dari GT3 RS dan GT3 Cup, mobil balap one make race Porsche Supercup plus beberapa bagian aero nampak diambil desainnya dari 911 RSR yang merupakan tunggangan balap tim pabrikan Porsche di ajang balap ketahanan dunia (WEC).
Adapun unsur yang menjadi highlight utama adalah dapurpacunya, dimana mesin flat six berkapasitas 3.800 cc twin turbo dari 911 Turbo tidak diupgrade maksimal. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 641 dk dan menghasilkan torsi 750 nm. Untuk transmisi akan menggunakan dual kopling plus Limited Slip elektronik guna menghasilkan handling mantap setajam 911 versi balap.

Karena menggunakan material serat karbon dan titanium pada beberapa bagian maka sangat kuat sekali kalau mobil ini ditakdirkan untuk melibas lintasan balap dalam waktu singkat. Apalagi akselerasinya bisa mencapai di bawah 2,9 detik untuk 0-100 km/jam dan dengan akselerasi ini sudah bisa melibas beberapa hypercar macam Mclaren P1 maupun Ferrari La Ferrari disamping bisa mengasapi Aventador, Mclaren 675LT dan F12.

Kemungkinan akan dihargai Rp 8 milyaran saat turun di Indonesia karena diproduksi terbatas plus spesifikasi siap balap yang dimiliki 911 GT2.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen