F1 Live London, Sinyalemen F1 Inggris Digelar di Jalanan Kota London?

Atraksi sirkus F1 di jalanan kota London (istimewa)

Kota London, Inggris pada Rabu (12/7) kemarin terlihat membara. Ini bukan karena serangan teroris tapi ada acara parade mobil F1 di tengah kota London dalam rangka F1 Live jelang GP Inggris pada Minggu (16/7) mendatang.


London, Otojatim.com - Berlokasi di Trafalgar Square, London para pebalap F1 dari berbagai tim unjuk gigi dalam acara yang berlangsung meriah ini. Beberapa tim balap memamerkan mobil mereka sekaligus memperkenalkan seluruh line up pebalapnya ke masyarakat kota London. Anehnya, pebalap tuan rumah yakni Lewis Hamilton (Mercedes) tidak hadir dalam acara itu.

"Sungguh luar biasa untuk bisa hadir di London untuk acara seperti ini pada pekan GP Inggris Raya," ujar Horner. "Semua orang bisa melihat mobil lebih dekat, dan para pembalap... tidak semua tapi kebanyakan dari mereka ikut hadir. Setidaknya Toto [Wolff, team principal Mercedes] juga hadir di sini." ungkap team principal Red Bull, Christian Horner via Motorsport.com.

Adapun beberapa mantan pebalap F1 hadir seperti duta Mercedes Nico Rosberg, duta Mclaren Jenson Button dan duta dari sponsor Johnie Walker yakni Mika Hakkinen. Ini bukanlah hal baru karena pada musim 2004 pernah digelar pula di London tepatnya di Regent Street dan Piccadilly Circus oleh 8 tim F1.

Akan tetapi, akibat gelaran ini ada saja orang membicarakan  wacana untuk memindahkan gelaran GP Inggris dari Silverstone ke London karena kontrak sirkuit Silverstone akan habis di 2019. Meskipun begitu, selama gelaran F1 live ini digelar belum ada hal-hal menyinggung nasib tempat penyelenggaraan GP Inggris setelah 2019.

Sebelumnya, gelaran balap mobil listrik Formula E sempat melakukan balapan di London tepatnya di Battersea Park dan berakhir sukses. Kini dengan didapatnya izin oleh Motor Sports Association selaku badan penyelenggara balap utama di Inggris dan dewan kota London maka bukan tidak mungkin gelaran F1 di London akan terealisasi pada masa depan.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen