Eurodicted 2017, Ajang Lebarannya Pecinta Mobil Eropa

Komunitas mobil Eropa
Komunitas Eurodicted 2017

Lebaran identik dengan ajang silaturahmi kepada sanak keluarga dan kerabat. Akan tetapi, lebaran yang satu ini dilakukan setelah hari H selesai. Acara ini adalah Eurodicted yang berlangsung Sabtu, 15 Juli lalu di Cibis Nine, Cilandak, Jakarta Selatan.

Otojatim (Jakarta) - Acara yang dihelat oleh komunitas Euro Retro ini berhasil menjaring 250 mobil Eropa dari berbagai komunitas untuk berkumpul di kawasan bisnis tersibuk di Jakarta Selatan ini.

"Lebaran mobil Eropa" ini diramaikan oleh komunitas ternama seperti Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI), Mercedes – Benz W202 Club Indonesia (MB W202 CI), Volvo Independent Club Indonesia, Renault Classic Club Indonesia, Alpina Society Indonesia, Singo Gendeng Family dan beberapa klub lain. Adapun untuk syarat supaya bisa ikut serta didalamnya adalah tahun pembuatan mobil termuda adalah 1995 dan harus mobil Eropa.


“Acara EutroDicted  ini merupakan acara yang kami gelar dalam perayaan ulang tahun Euro Retro Enthusiast yang ke-2, sebenarnya ulang tahunnya sendiri jatuh pada tanggal 27 April 2017 kemarin. Dan di ajang inilah kami sengaja mengumpulkan teman-teman dari berbagai komunitas dan klub otomotif berbagai brand, terutama retro dan klasik Eropa yang tahun perakitannya dibawah tahun 1995,” ujar Edwin Nugraha, Ketua Pelaksana EutroDicted 2017.

“Selain menjadi surganya pecinta mobil-mobil Eropa juga menjadi ajang silaturahmi bagi klub dan komunitas mobil-mobil Eropa yang ada di Indonesia” tambahnya.

Acara ini selain menyuguhkan pameran ratusan mobil Eropa seperti BMW, Mercedes Benz, Porsche dan lain-lain juga menggelar hiburan semacam fun modification contest, games, musik dan bazzar otomotif hingga doorprize untuk peserta.

Meskipun tidak diikuti klub supercar selaku bagian utama dari mobil Eropa, gelaran Eurodicted tahun ini dirasa sudah cukup untuk memenuhi hasrat pecinta mobil Eropa di tengah maraknya acara-acara mobil Eropa dengan keikutsertaan supercar sebagai bumbu utama acara.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen