Novitec Tesla X, Modifikasi Mobil Listrik Pertama Dari Novitec

Modifikasi Tesla X
Novitec Tesla X

Novitec, siapa tidak kenal rumah modifikasi ini. Mereka adalah rumah modifikasi asal Jerman yang terkenal dengan ubahan pada Lamborghini, Ferrari dan Maserati melalui paket-paket seperti N Largo, Tridente dan Torado. Akan tetapi, mereka membuat satu gebrakan dengan memodifikasi mobil listrik. Tapi ini bukan mobil listrik biasa, seperti apa ya?

Otojatim (Bayern) - Menggunakan Tesla Model X sebagai "bahan" modifikasinya, Novitec membuat mobil ramah lingkungan itu menjadi lebih keren dengan pemasangan bodikit add on. Adapun bagian yang dipasang adalah spoiler depan-belakang baru beserta lipnya berbahan karbon fiber dan rocker panel berbahan sama guna meningkatkan aerodinamika mobil saat dijalankan.

SUV ini menggunakan dua motor listrik dengan daya 259 dk di bagian depan dan 503 dk di bagian belakang. Bila tenaga kedua motor listrik ini digabungkan akan menjadi 762 dk. Soal kehematan bahan bakar, Model X bisa menempuh 400 km saat diisi listrik penuh sebesar 90 kWh.

Adapun untuk velg menggunakan 22 inchi dari Vossen dan sudah didesain untuk mendapat ruang supaya rem bisa bekerja lebih baik.  Untuk piranti rem sendiri sudah menggunakan karbon keramik berukuran 380 x 34 plus kaliper 6 piston di bagian depan dan 360 x 28 dengan kaliper 4 piston di bagian belakang. Rem ini dipilih untuk menahan laju mobil ketika melesat dalam kecepatan tinggi di lintasan sirkuit karena memiliki tenaga fantastis menyaingi supercar Lamborghini Aventador dan Ferrari F12. Luar biasa.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen