Nissan Juke Indonesia Association Jalan-jalan ke Dieng, Wonosobo


Nissan Juke Indonesia Association Mengadakan Turing ke Dieng 

Jakarta, Otojatim.com- Nissan Juke Indonesia Association (NJIA), melangsungkan Perjalanan ke Jawa Tengah dengan rute Dieng Dan Semarang. Dalam kegiatan ini tercatat 12 unit Nissan Juke yang melangsungkan Perjalanan ini. Yang tergabung dari NJIA chapter Jakarta, Purwacita, Bekasi, Cibubur, Cilacap, dan Juke Solo Community. 

Perjalanan yang dilakukan pada (14-16 juli silam). Kegiatan ini disponsori oleh Sus engineering, STP Dan Qmax. "Perjalanan ini tidak hanya untuk berlibur dan rekreasi namun juga untuk membuktikan Ketahanan Dan Eksistensi Nissan Juke di Indonesia, dan memberikan pengetahuan bagaimana cara mengendarai Nissan Juke dalam tanjakan ekstrem dan mengendalikan di turunan curam ". Ungkap Leonardo, Ketua Umum Nissan Juke Indonesia Association. 



Perjalanan dengan jarak 500 km ini mengeksplorasi daerah-daerah seperti Dieng, Wonosobo, Ambarawa, Semarang, Kendal, Batang dan Brebes. Setelah keluar dari Tol Brebes Timur dan melewati slawi serta banjarnegara dan tiba di Wonosobo. Walaupun beberapa hari sebelum perjalanan sempat terjadi insiden letusan di daerah dieng pada beberapa waktu silam, namun hal tersebut tidak menghalangi semangat para peserta Touring pada kesempatan ini.

Touring kali ini selain menguji ketahanan dari Nissan Juke, juga karena Dieng merupakan salah satu destinasi yang sangat menarik untuk berlibur khususnya di Jawa Tengah. Dalam kegiatan Touring kali ini diharapkan peserta tidak hanya untuk melepas penat dan berekreasi saja, namun memberi pesan yang spesial dan mampu mengembangkan daerah wisata yang disinggahi oleh para peserta. 

Barisan Nissan Juke menaklukkan rute Dieng 
Setelah mengeksplorasi Dieng dan jawa tengah seluruh peserta kembali pulang dan melintasi ruas Tol Semarang-Bawean lalu keluar di Kendal, melintasi daerah Gringsing dan beristirahat sejenak di Alun-alun kota Batang lalu perjalanan diteruskan ke Pekalongan, Pemalang, Tegal dan kembali pulang ke Jakarta melewati ruas Pejagan hingga berakhir di Tol Cipali sebelum akhirnya seluruh peserta tiba di Jakarta.

Kegiatan Touring ini juga merupakan salah satu kegiatan Rutin Nissan Juke Indonesia Asociation setiap tahunnya, setiap tahunnya kota yang akan disinggahi oleh NJIA. 
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen