MobKas Suzuki Ertiga dan City Car Suzuki Banyak Diburu Konsumen

Mobkas Suzuki untuk type City Car banyak diburu konsumen menjelang liburan sekolah berakhir

Jakarta, Otojatim.com – Liburan panjang dan mudik Lebaran 2017 boleh saja berlalu, namun geliat pasar mobil bekas nampaknya tetap berdenyut dan kembali terasa, bertepatan dengan mulai mendekati masuknya tahun ajaran baru dan masuknya kembali anak –anak ke sekolah.

Setidaknya, inilah yang dirasakan oleh  Hendro Kaligis, selaku Auto Value Development Head, mengenai meningkatnya permintaan pasar akan mobil bekas type city car untuk produk Suzuki.

“Pada minggu pertama setelah Iedul Fitri saja jaringan Auto Value sudah menerima 8 permintaan city car bekas, sebagian besar adalah WagonR dan Swift. Khusus untuk WagonR, sebagian besar menginginkan transmisi Auto Gear Shift (AGS) yang memiliki dua fungsi sekaligus: Automatic dan Manual,” ujar Hendro dalam siaran pers nya yang diterima Otojatim.com Rabu (5/7).

Hal ini terungkap dari data Suzuki Auto Value, karakter calon pembeli city car ini secara umum serupa, terlebih bagi yang akan menggunakannya untuk keperluan anak sekolah.
Lebih jauh Hendro menyampaikan, “Pelanggan yang menghubungi kami memilih city car karena konsumsi bahan bakarnya efisien, kendaraan lincah terutama dalam kompetisi di tempat parkir dan harganya bersahabat. Angsurannya kan mulai 1 jutaan per bulan. Selain itu bagi pemilik KTP Banten akan mendapat potongan harga yang  menarik”.

Suzuki Auto Value bergerak dibidang jual beli mobil bekas yang menawarkan berbagai keunggulan bagi para pemilik kendaraan. Suzuki Auto Value memberikan kepastian mutu unit kendaraan dengan adanya Sertifikat Mutu Kendaraan (Certified Used Car) yang diterbitkan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales selaku ATPM Suzuki di Indonesia. Hadir dengan pelayanan seperti showroom mobil baru, Suzuki Auto Value berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman yang lebih baik dalam hal jual beli kendaraan bekas.

Mobkas Suzuki Ertiga Banyak Dicari di Kota Surabaya

Tren pembelian mobil bekas tidak pernah surut di tengah hadirnya mobil-mobil baru. Salah satu mobil bekas yang masih banyak dicari di Kota Surabaya adalah Suzuki Ertiga. Hal ini diungkap Jocksen Santosa, Supervisor penjualan Mobkas Sekawan Motor di Kota Surabaya yang beralamat di Jl Baratajaya No.28, Baratajaya - Gubeng, Surabaya, Jawa Timur.

“Jika sebelumnya Totoya Avanza dan Daihatsu Xenia selalu menjadi yang paling tinggi,  namun kini permintaan terhadap  Suzuki Ertiga juga sudah mulai meningkat, apalagi Suzuki Ertiga banyak memiliki model pilihan yang tidak kalah menariknya dibandingkan duo Xenia dan Avanza,” ungkap Jecksen kepada Otojatim.com.

Sekawan Motor salah satu diler penjualan Mobkas di Kota Surabaya 


Jecksen menambahkan untuk Suzuki Ertiga bekas dirinya satu hari mampu menjual 2-3 unit sehari, sementara untuk Xenia dan Avanza paling satu minggu dirinya mampu menjual kurang dari 6 unit.

Sekedar info tambahan. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang memperkenalkan Suzuki Ertiga pada bulan April 2012 silam dan bertarung di segmen Low MPV, semenjak pertama diperkenalkan kepada masyarakat, mobil ini langsung menyedot perharian masyarakat luas, tidak terkecuali masyarakat Kota Surabaya.

Hal ini berkat beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Suzuki Ertiga, sehingga tidak mengherankan kehadiran Suzuki Ertiga sangat menganggu sekali pasar penjualan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen