Mitsubishi Perkenalkan Para Jagoan untuk GIIAS 2017

Mitsubishi GIIAS 2017
Deretan produk Mitsubishi yang akan dipajang di GIIAS 2017

Otojatim (Jakarta) - Mall Taman Anggrek, Jakarta menjadi tempat kemunculan Mitsubishi Outlander Sport Action dan Pajero Sport Dakar terbaru pada 12 Juli 2017. Kedua mobil ini merupakan produk CKD yang dirakit oleh  PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia di Cikarang, Bekasi dan akan menjadi senjata andalan pabrikan berlogo 3 berlian ini di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus mendatang.

Peluncuran varian Pajero Sport Dakar  dan Outlander Sport Action ini, merupakan kelanjutan dari peluncuran varian Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate pada IIMS 2017 lalu. Ketiga produk baru ini juga merupakan bagian dan bukti komitmen Mitsubishi Motors dalam menggarap pasar kendaraan penumpang dan memproduksi model Pajero Sport di Indonesia,” ungkap Irwan Kuncoro, Sales & Marketing Director PT MMKSI.

Adapun untuk ulasannya, Outlander Sport Action sendiri merupakan varian terbaru dari SUV Outlander dimana mobil ini dilengkapi lampu LED DRL + Front Corner Extension, New Type 2 DIN Audio 7″ with mirroring function, welcome light, new rear camera, front under cover, rear under cover, side sporty decal, side window deflector, shift knob, Chrome colored door handle cover, chrome plate door mirror cover, dan rear bumper plate.


Di Indonesia, SUV Compact ini berhasil dijual sebanyak 120 unit menurut Menurut Head of MMC Sales and Marketing Group PT. MMKSI, Imam Choeru Cahya. “Diharapkan dengan dilakukan penyegaran, kami berharap bisa menjual 150 hingga 200 unit perbulan,” ungkapnya. Outlander ini dibanderol Rp 375 juta.

Untuk Pajero Sport disediakan dua penggerak yakni 4x4 dan 4x2. Ada perbedaan terkini dengan produk CBU dari Thailand dengan produk CKD milik Mitsubishi Indonesia.

“Jika kami bandingkan Pajero Sport Dakar 4×2 CBU, produk kami yang CKD ini ada penambahan fitur safety. Dengan aplikasi Ultra Mis-acceleration System (UMS),” ungkap Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales and Marketing Group PT MMKSI.

Sensor UMS sendiri diciptakan untuk menahan tenaga mesin selama 5 detik saat kendaraan dalam kondisi hampir berhenti (dalam kondisi macet) demi menghindari tabrakan karena salah menekan pedal gas. Fitur ini berguna pula sebagai sensor parkir depan dan belakang. Adapun penambahan fitur eksterior yang dilakukan adalah tailgate spoiler yang terdapat di belakang mobil ini.

Sedangkan untuk fitur berkendara ada HDC (Hill Descent Control) yakni kontrol traksi saat jalan menurun,  FCM (Forward Collision Mitigation System) sebagai rem otomatis, BSW (Blind Sport Warning) dan  ACC (Adaptif Cruise Control). Adapun sisi keselamatan dikembangkan dengan menggunakan 7 SRS dengan Passenger Airbag Indicator. Tambahan lain adalah Center Door Lock Button & Power Window Switch Ilumination dengan trim berwarna hitam tersemat pada bagian Interior.

Bagaimana dengan banderol Pajero Sport? Varian 4x4 dihargai Rp 655 juta dan varian 4x2 dihargai Rp 505 juta. Meskipun bukan menjadi yang terbaik, varian 4x4 masih diminati oleh kalangan tertentu di daerah.

"Varian 4x4 menjadi terdepan di kelasnya karena banyak pemilik memilih varian ini sebagai varian terdepan untuk menghadapi jalan jelek plus ingin gagah di daerah perkotaan seperti di Jakarta" ungkap Imam.

Diharapkan, dengan penjualan varian terbaru ini akan menambah daya jual Pajero Sport yang sejak 2009 terjual 105 ribu unit menjadi lebih banyak di tahun-tahun berikutnya.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen