Mercedes AMG GT4 Siap Ramaikan Balap GT4 Tahun Depan



Otojatim (Spa)- Mercedes memang sedang mentereng di kancah balap F1 sebagai pemuncak klasemen sementara musim 2017 dengan 330 poin. Tidak hanya F1 saja yang membawa pabrikan berlambang 3 bintang ini terkenal tapi juga balap supercar GT dengan mobil AMG GT.

Jelang balapan Blancpain GT di Belgia pada 30 Juli mendatang, pabrikan asal Jerman ini langsung memamerkan AMG GT4 di booth Mercedes Benz. Tidak langsung membalap memang
karena mobil yang akan memiliki rival senegara BMW M4 ini masih membutuhkan pengembangan di berbagai sektor terutama di aerodinamika. Mobil ini bermesin V8 twin turbo berkapasitas 4000 cc  bertenaga 510 dk dengan torsi 600 nm yang disalurkan via transmisi sekuensial 6 percepatan transaxle. Soal tampilan, AMG GT ini sangat mirip dengan AMG GTR yang notabene varian termahal dari AMG GT. Sayangnya untuk akselerasi dan top speed masih belum diketahui karena mobil masih belum sempurna.

AMG GT4 ini memadukan bahan alumunium dan karbon fiber jadi tidak hanya kuat tapi juga ringan supaya menghasilkan handling terbaik pada supercar andalan Mercedes ini. Beberapa unsur
komposit hadir via komponen kap mesin dan splitter depan. Adapun bagian sayap belakang bisa disetting sedemikian rupa supaya menciptakan downforce bagus ketika dipakai balap.  Kalau Anda berminat, AMG GT4 dijual dengan harga Rp 3 milyar (di pasar Eropa) dan bisa langsung dipakai balap supercar para berbagai ajang seperti MSA Continental Tire Sportscar Challenge, Pirelli World Challenge, Blancpain GT Series Asia, Australian GT Trophy dan VLN Endurance Championship.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen