Menakjubkan, Aston Martin Vantage Dipakai Reli

Aston Martin Vantage reli
Aston Martin Vantage

OtoJatim (Goodwood)- Ada pemandangan aneh ketika berada di rally stage Goodwood Festival Of Speed 2017 ketika sebuah supercar bermain reli di lintasan tanah. Memang agak janggal karena mobil yang digunakan sejatinya digunakan untuk balap aspal. Jadi mari kita telusuri mobil apa yang digunakan untuk keperluan atraksi reli ini.

Adalah Aston Martin Vantage GT4 yang digunakan pada atraksi reli ini dan dibangun oleh rumah modifikasi Makela Auto Tuning asal Finlandia. Untuk merubahnya menjadi mobil balap reli, mereka sudah mengaplikasi suspensi Intrax, light pod, pelindung underbody, rem tangan hidraulis dan ban pacul reli. Sebagai piranti keselamatan menggunakan jok balap Recaro dan harness dari Schroth.
Untuk mesin menggunakan V8 berkapasitas 4700 cc bertenaga 410 dk dengan torsi 425 nm. Adapun transmisi menggunakan 6 percepatan dan mempunyai bobot 1350 kg. Mobil ini dimodifikasi sesuai regulasi balap FIA R-GT dimana kalau ikut serta, Vantage GT4 ini bisa berlaga melawan Porsche 911 (997) GT3 di beberapa  kejuaraan reli.

Sebagai pereli dipilih François Delecour, legenda reli yang pernah ikut serta di WRC. Adapun prestasinya adalah pernah menduduki posisi kedua di musim 1993 melalui tim Ford dan menjuarai reli FIA R GT di tahun 2015 menggunakan Porsche.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen