Mclaren Perkenalkan Mainan Morning Run Terbaru Di Jakarta

Photo: Adinata Pramadya

Otojatim (Jakarta)- Gaikindo Indonesia International Auto Show tinggal 2 minggu lagi (10/8), akan tetapi ada beberapa APM yang tidak ikut serta dalam pameran bergengsi di Indonesia ini. Salah satunya, Mclaren  yang memamerkan jagoan terbarunya bernama 720S di Pasific Place, Jakarta pada Rabu (26/7) ini.

Pada peluncurannya, Mclaren Jakarta selaku APM Mclaren di Indonesia mengungkapkan kalau mobil yang masuk ke kategori Super Series (Supercar) ini lebih baik dari pendahulu-pendahulunya seperti MP4-12C dan 650S berkat pengembangan di berbagai sektor seperti aerodinamika. Mobil ini memiliki berbagai aspek keunikan seperti rumah lampu yang berfungsi sebagai saluran udara demi mendinginkan mesin sekaligus menambah downforce ketika beraksi di lintasan.

Sebagai supercar andalan Mclaren, 720S dibangun melalui konstruksi Carbon Monocage 2 yang merupakan pengembangan dari DNA balap GT milik 650S GT3 sehingga mampu melahirkan bobot teringan plus bisa menghasilkan handling lebih tajam dari 650S. Bagi para pecinta drifting, 720S merupakan mobil yang sangat dicintai karena memiliki opsi Drift Control demi melakukan aksi sideways di tikungan via sebuah tombol. Fitur ini membuat mobil tidak akan melakukan understeer/oversteer yang bisa menggagalkan aksi "ngesot" ala pembalap liar itu.

Sesuai namanya, 720S merupakan mobil bertenaga 720 dk. Hal ini dihasilkan melalui mesin V8 berkapasitas 4000 cc twin turbo dan mampu melahirkan torsi 770 nm. Tenaga seperti ini
dapat kita jumpai di Lamborghini Aventador Aniversario maupun Ferrari F12. Dengan menggunakan transmisi 7 percepatan Seamless Shift dual kopling mampu melahirkan akselerasi 2,9 detikan
untuk 0-100 km/jam.

 Mclaren Jakarta mengincar kalangan muda yang suka keluyuran pagi alias morning run di akhir pekan yang dikuasai oleh kalangan anak muda. “Kami memang sengaja mencari costumer baru, jadi customer base kita gak hanya mengerucut ke dalam tetapi bisa melebar,” ungkap Irmawan Poedjoadi, CEO McLaren Jakarta. “Intinya kami ingin memperkenalkan produk McLaren dan kehadiran ini (720S) jadi moment yang pas karena dia memang sangat fenomenal sehingga bisa mengajak para pelanggan baru McLaren untuk mencoba produk kami.” ungkap orang yang menjadi petinggi Aston Martin Indonesia ini.

Menurutnya, pangsa pasar sekarang lebih fleksibel dibandingkan zaman dahulu karena tidak hanya kalangan tua saja yang suka mobil supercar tapi juga anak-anak muda pula ang ingin tampil modis sekaligus ingin memuaskan hasrat kecepatan di sirkuit dengan tunggangan ciamik. “Kita mencoba menggaet komunitas, kita mencoba meraih ke masyarakat anak-anak muda sekarang. Kita punya grup, punya temen-temen yang larinya mingle ke anak-anak muda yang selama ini mencoba brand-brand lain, ini lho McLaren, terutama yang 720S ini, it’s phenomenal,” lanjut Irmawan.  “Sportscar itu larinya ke komunitas karena bukan mass production, as hobbyist tentunya kita larinya ke komunitas-komunitas yang larinya ke hobi.”

Ada dua 720S yang sudah masuk ke Indonesia, salah satunya berwarna putih ini dan unit itu langsung laku pada salah satu konsumen dengan harga yang masih dirahasiakan. Selain itu pula, untuk alokasi unitnya masih tahap negosiasi dengan pihak Mclaren Inggris jadi kemungkinan besar akan memiliki spek Inggris dimana kesemuanya akan berstir kanan seperti yang dimiliki oleh negara pendirinya. Semoga saja, 720S bisa diterima konsumennya di tanah air sekaligus laku di para pecinta kecepatan.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen