Mclaren 570S 1016 Industries, P1 Mini dari Amerika

Mclaren 570S 1016 Industries
Mclaren 570S 1016 Industries (istimewa)

Otojatim (Miami) - 570S adalah salah satu mobil Mclaren yang masuk ke varian entry level supercar. Mereka memasukkan ke kelas Sport Series dimana varian ini merupakan yang termurah dari brand berlogo bumerang itu. Dengan tenaga 570 dk pada mesin V8 twin turbo berkapasitas 3800 cc berkode M838T membuat 570S siap bertempur melawan Porsche 911 Carrera, Aston Martin Vantage dan Maserati Gran Turismo di kategori GT entry level.

Baru-baru ini, rumah modifikasi 1016 Industries membuat modifikasi untuk 570S. Dimana rumah modifikasi asal Amerika ini menaikkan kelas 570S dari entry level GT menjadi hypercar. Yup, 570S ini dipasangi kit "tempur" berbahan karbon fiber nan ringan dan tampilan kit ini membuat 570S mirip dengan Mclaren P1 GTR. Beberapa bagian seperti bumper depan, dan side skirt terinspirasi dari hypercar termahal Mclaren itu.

Tapi saat menengok kebelakang tampilannya mirip dengan 570S GT4 karena menggunakan diffuser dan sayap belakang serupa dengan varian balapnya itu. Kit ini memaksimalkan fungsi ketimbang untuk asal pamer di kontes modifikasi semata karena kit ini ditujukan untuk mengoptimalkan aerodinamika mobil ketika melaju di kecepatan tinggi plus mengoptimalkan handling mobil ketika menikung.

Sebagai modifikasi tambahan, 1016 Industries siap memasang ECU dan TCU Controller sebagai piranti upgrade pada mesin. Diklaim, tenaga yang akan dinaikkan dari 570 dk bisa dimaksimalkan sampai 600-an dk via upgrade simpel ini. Bagi yang belum mengetahui 1016 Industries, rumah modifikasi ini sering berkarya dengan mobil Lamborghini macam Huracan dan Aventador. Nah, ini merupakan karya perdana mereka diluar merek asal Italia itu dalam kancah modifikasi supercar.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen