Maserati Gran Series Tampil dengan Mesin Baru untuk Tahun Depan

Maserati Gran Series indonesia
Maserati Gran Series (netcarshow)

Otojatim (Torino)- Lama tidak terdengar kabarnya, Maserati ternyata sudah melakukan facelift untuk model Gran Series (Gran Turismondan Gran Cabrio) untuk model tahun depan. Menggunakan mesin V8 baru dari Ferrari berkapasitas 4700 cc membuat mobil ini diyakini lebih bertenaga dibandingkan mesin lama yang hanya 4200 cc. 


Soal tenaga masih misterius karena diyakini akan melebihi daya sebelumnya yakni 440 dk dan bisa mengalahkan rivalnya yakni Porsche 911 GTS.

Adapun untuk tampilan mobil ini disegarkan oleh pihak Maserati dengan menggunakan bumper berdimensi besar plus grill berwujud hexagonal sehingga melahirkan aerodinamis lebih baik dari model sebelumnya. Wujud hidung lebih tajam terinspirasi dari mobil konsep Alfieri membuatnya mereduksi drag aerodinamika dan melancarkan aliran angin supaya menambah downforce.
Model Gran Turismo MC yang merupakan wujud high peformance dari Gran Turismo dilengkapi dengan kap mesin berbahan karbon fiber nan ringan, air vent di sayap depan, side skirt baru, kaliper rem baru dan velg 20 inchi berwarna Trofeo Silver. Untuk bagian belakang, mobil ini sudah mengalami revisi di bagian bemper belakang sehingga tampilannya lebih bagus dari versi sebelumnya.

Pemasangan diffuser terjadi di varian MC dengan aplikasi sport mode dan sistem knalpotnya sudah menggunakan silencer baru supaya menghasilkan suara ganas khas supercar Italia.

Soal lampu, mobil ini sudah mengaplikasi gabungan LED dan Bi Xenon pada bagian depan plus LED Daytime Running Lights. Sedangkan bagian interior mengaplikasi bahan kulit Poltrona Frau yang nyaman. Adapun In Car Entertainment sendiri menggunakan aplikasi Apple Car Play plus sound system dari  Harman Kardon .

Untuk jok sendiri mengaplikasi climate control supaya menambah kenyamanan berkendara dengan fitur seat heating sebagai pemanas. Bagian central dan lower console sendiri direvisi supaya pengemudi bisa mengoperasikan fitur di mobil ini lebih mudah dan bagian stir sendiri sudah megaplikasi mode tombol berkendara di depan gear lever.

Soal harga sendiri, kemungkinan akan dihargai Rp 6-7 Milyar jika masuk ke Indonesia baik varian Gran Turismo maupun Gran Cabrio. Masih misterius pula bagi harga Gran Turismo MC karena diproduksi terbatas, tapi bukan berarti tidak masuk ke Indonesia karena kalau masuk akan dihargai Rp 8 milyaran dan Maserati Gran Series sendiri mulai dipasarkan musim gugur ini di Eropa.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen