Mansory Mullsane: Mewah, Gagah dan Kencang.

Modifikasi Bentley
Bentley Mullsane garapan hasil modifikasi Mansory

Bentley Mullsane merupakan salah satu sedan termewah dari Bentley yang memiliki rival seperti Rolls Royce Ghost dan Mercedes S600 Maybach. Mobil ini memiliki desain megah nan mewah berkat kerja keras tangan-tangan terampil dari Crewe, Inggris. 

Otojatim (Bayern) - Adapun untuk mesin sendiri menggunakan V8 berkapasitas 6750 cc twin turbo yang menghasilkan daya 505 dk dan 537 dk pada varian Speed.  Akan tetapi, ada-ada saja pemilik mobil yang kurang puas dengan tampilan mobil yang banderolnya hampir serupa dengan supercar ini hingga mereka memutuskan untuk memodifikasi.

Adalah Mansory, rumah modifikasi yang sering menangani supercar Lamborghini dan Mclaren ini membuat modifikasi untuk mobil yang namanya diambil dari tikungan di sirkuit La Sarthe, Perancis ini. Rumah modifikasi asal Bayern, Jerman ini memasang berbagai piranti berbahan karbon fiber di beberapa bagian seperti front spoiler lip, air inlet covers, side skirt dan rear spoiler lip sehingga membuat mobil ini lebih gagah dan mewah dari varian standarnya.

Adapun untuk kaki-kaki sudah menggunakan velg 22 inchi berbahan alumunium alloy plus untuk bagian interiornya menggunakan bahan alumunium dan karbon fiber di beberapa sektor hingga dipasangkan lantai dan sandaran kepala baru didalamnya demi menambah kemewahan.

Sektor dapurpacupun tidak dicueki oleh Mansory karena mesin V8 mobil ini diupgrade dari 505 dk menjadi 585 dk dan dilengkapi torsi raksasa sebesar 1100 Nm. Akselerasinya tidak main-main yakni 5 detik untuk 0-100 km/jam dan topspeednya membengkak dari 296 km/jam menjadi 305 km/jam.

Ubahan terdapat pada pemasangan ECU baru dan knalpot baru supaya suara yang dihasilkan lebih baik plus tambahan tenaga agar Mulsanne bisa menandingi sportcar semacam Porsche 911, Nissan GTR dan Maserati Gran Turismo di jalan raya. Benar-benar kencang.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen