Lexus LC500, Mobil Super GT Yang Bisa Dimiliki Orang Biasa

Lexus LC500 Harga
Foto: Adinata Pramadya

Otojatim (Jakarta)- Kejuaraan balap mobil Jepang, Super GT sekarang memang merupakan debut dari mobil ini. Ya, mobil yang disebut adalah Lexus LC500 yang menantang Nissan GTR dan Honda NSX di berbagai lintasan balap di Jepang dan Thailand. Meskipun di Indonesia kejuaraannya belum pernah digelar tapi kita bisa melihat mobil ini wara wiri di jalanan karena Lexus Indonesia memasarkannya di Tanah Air pada hari ini (25/7).

"Mobil konsep Lexus LF-LC sukses menarik perhatian para pecinta otomotif karena mobil ini tidak hanya menampilkan sisi sport namun juga memancarkan gaya kemewahan," ujar Adrian Maulana Tirtadjaya, General Manager Lexus Indonesia.


Mobil ini merupakan versi produksi dari LF-LC yang notabene versi konsepnya dan diperkenalkan di Amerika pada tahun lalu. Mobil ini memang sangat ringan karena hampir didominasi bahan karbon fiber. Pada bagian instrumen saja sudah dilengkapi speedometer single dial meter TFT LCD berukuran 8 inchi yang futuristis dengan balutan interior bernuansa elegan khas Lexus.

Mobil yang dahulunya bernama Soarer ini tetap memiliki ciri khas tersendiri karena bisa dipakai di dalam kota dengan nyaman. Ada beberapa hal yang membuatnya begitu bersahabat dengan pengendaranya seperti pemasangan i wireless charger, Atmosphere Control, Parking Assist, seat heater dan sistem peredaman kabin khas sedan kelas atas. Soal promosi, Lexus akan menampilkan mobil ini di film superhero Black Panther yang akan rilis Februari 2018.

LC500 menggunakan mesin V8 berkapasitas 4969 cc dengan tenaga 470 dk dan memiliki torsi 532 nm yang mentasbihkan kalau inilah mobil Lexus tercepat kedua setelah LFA yang pernah diciptakan pabrikan dua negara yakni Jepang-Amerika ini. Lexus akan memperkenalkan LC500 ini kepada publik pada gelaran GIIAS 2017 dan mobil ini langsung bisa dipesan di Lexus Gallery, Jakarta saat ini juga dengan harga jual Rp 4,3 milyar. Adapun mobil yang akan dijual berjumlah 10 unit saja sesuai kuota tahun ini.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen