KTM Siap Terjunkan Miguel Oliviera di MotoGP 2018

Miguel Oliviera KTM MotoGP
Miguel Oliviera (istimewa)

Otojatim (Aragon)- Bursa pebalap MotoGP musim depan sudah dimulai dari sekarang. Setelah sebelumnya Franco Morbidelli " naik kelas" dari Moto2 ke MotoGP lewat tim Marc VDS Honda. Nah kali ini, jebolan Moto2 lainnya yakni Miguel Oliviera juga akan  melakukan hal serupa di tim KTM.

Pebalap Moto2 ini " naik kelas" ke MotoGP karena tim asal Austria itu memilihnya sebagai pebalap keempat musim ini. Pebalap kelahiran 1995 ini langsung di ujicoba pada pertengahan musim MotoGP lewat tes privat KTM di Aragon, Spanyol. Oliviera sama halnya dengan Morbidelli karena dirinya hanya tinggal duduk diam saja dan menunggu saat yang tepat untuk pindah kelas tanpa berpindah tim balap.
"Tujuan saya bukanlah untuk mencari kecepatan tapi pada tes ini justru menguji kemampuan saya mengendarai motor MotoGP. Ini adalah kesempatan yang diinginkan oleh semua rider dalam karir balap mereka," ujar Oliveira via Autosport. "Saya sangat bahagia mendapat kesempatan untuk menggeber motor MotoGP. Terima kasih KTM," ungkap mantan pesaing Maverick Vinales saat berlaga bersama di kelas 125 cc Mediterranean PreGP 125 Trophy.

Dalam kariernya, prestasi tertinggi pebalap Portugal ini bersama KTM adalah di kelas Moto3 2015. Oliviera mengumpulkan 254 poin sehingga joki bernomor 44 ini duduk di peringkat kedua pada akhir musim berkat 6 kemenangan dan 9 kali podium.

Sama halnya dengan Valentino Rossi yang melakukan pembibitan balap bagi pebalap muda di kampung halamannya, mantan pebalap Leopard Racing ini juga menggelar balap minimoto untuk pebalap muda bernama Oliviera Cup demi mencetak generasi-generasi baru pebalap Portugal supaya bersinar di kancah MotoGP maupun World Superbike. Balapan ini digelar tiap bulannya di Evora, Portugal dan berhasil menjaring puluhan anak-anak didik supaya terhindar dari balap liar.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen