Kemenangan Tim Mercedes Di GP Inggris Untuk Billy Monger



Otojatim (Silverstone)- Kemenangan 1-2 tim Mercedes yang terjadi pada Grand Prix Inggris Minggu lalu (16/7) bukanlah digunakan untuk pesta pora. Hal ini ditujukkan untuk seorang bocah penderita disabilitas bernama Billy Monger.

Billy merupakan bocah berusia 18 tahun yang harus kehilangan kakinya karena kecelakaan balap Formula 4 di bulan April. Kakinya diamputasi setelah kejadian itu dan harus meninggalkan dunia motorsport yang ia cintai. Sebagai penghormatan, tim Mercedes melalui duta mereka
yakni Lewis Hamilton mempertemukannya dan menjadikan bocah ini sebagai tamu undangan di tim Mercedes. " Saya merasakan iba terhadap Monger setelah melihat rekaman kejadian parah kecelakaannya itu" ungkap pebalap tuan rumah ini via ESPN. " Impian anak inipun untuk berlaga di kancah F1 lenyap karena kehilangan kakinya. Sayapun merasa kasihan kepadanya". ungkapnya.

Sementara itu, Monger tidak patah semangat karena dirinya masih tetap bertempur di kancah balap dengan tim BRIT. Tim balap ini menampung penderita disabilitas untuk tetap membalap meskipun kehilangan anggota tubuh. "Saya senang bisa balapan kembali meskipun kehilangan kaki saya. Saya melakukannya karena terinspirasi pebalap Alex Zanardi saat membalap di WTCC". Sebelum Monger, masih ada Alex Zanardi yang kehilangan kakinya di balap Indycar Jerman pada 2001 karena kecelakaan. Meskipun diamputasi kakinya, pebalap Italia ini membalap di kancahbalap turing WTCC melalui mobil BMW yang dimodifikasi.

Monger sendiri nantinya akan berlaga di ajang Le Mans 24 jam pada 2020 bersama pebalap cacat Frederic Sausset. Maka dari itu, dirinya akan berlaga di seri Fun Cup Car dan kejuaraan balap ketahanan VdeV yang akan bergulir di bulan November.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen