Formula 2 Inggris, Leclerc dan Lativi menangi F2 Silverstone

Lecrec Formula 2 2017
Aksi Lecrec di balapan Formula 2 Silverstone 2017 (istimewa)

Persaingan antar pebalap muda kembali terjadi di Formula 2 Inggris pada 16-17 Juli 2017. Di sirkuit Silverstone, Inggris ini para pebalap kembali unjuk gigi dalam back to back race setelah mebalap di Red Bull Ring, Austria pada 8-9 Juli 2017.

Otojatim (Silverstone) - Pebalap Monako, Charles Leclerc berhasil menjadi kampiun di race pertama pada  16 Juli setelah unggul 8,8 detik dari lawan-lawannya. Meskipun sempat mengalami kendala berupa keluarnya asap misterius di bagian mesin dan patahnya kaca spion sebelah kiri, tidak membuat patah semangat bagi pebalap Prema ini demi meraih kemenangan.

Sementara, Norman Nato yang membela tim Arden berhasil duduk di posisi kedua setelah "kabur" dari pesaing terberatnya yakni pebalap tuan rumah, Oliver Rowland dari tim Dams.


Di Race kedua pada 17 Juli, giliran Nicholas Lativi meraja di Silverstone. Pebalap Dams asal Kanada ini berhasil mengalahkan duet Russian Time yakni Luca Ghiotto dan Antem Markelov. Lalu, bagaimana dengan rekan setim Lativi yaitu Rowland? Ia malah bertabrakan dengan pebalap tuan rumah yang membela MP Motorsport, Jordan King hingga dirinya diganjar hukuman.

Kingpun gugur di awal lomba karena kerusakan pada mobilnya sedangkanRowland finish di urutan ke-10. Leclerc yang juara di balapan pertama harus puas finish kelima di balapan kedua ini karena gagal menyalip pebalap Rapax, Sergio Canamasas agar bisa duduk di tempat keempat. Di posisi klasemen pebalap, Leclerc tetap kokoh di pemuncak klasemen dengan 188 poin dan disusul Markelov dengan 121 poin. Adapun Rowland sendiri berada di posisi ketiga dengan 117 poin dan diikuti Lativi dengan 91 poin.

Lalu bagaimana dengan nasib pebalap Indonesia, Sean Gelael? Pebalap tim Arden KFC ini finish kesembilan di balapan pertama sehingga dirinya mendulang poin. Sayangnya, hal serupa tidak bisa dilakukannya di balapan kedua akibat mobilnya melintir di pertengahan lomba. Mantan pereli ini finish ke-17 di akhir balap dan posisinya di klasemen pebalap berada di urutan ke-17. Balapan selanjutnya akan bergulir di Hungaria pada 29-30 Juli 2017.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen