Formula 2 Austria, Leclerc Dan Markelov Kuasai Red Bull Ring

Formula 2 Austria 2017 (istimewa)

Otojatim (Spielberg)- Memiliki karakter cepat dan merupakan salah satu sirkuit terpendek dalam kalender Formula 2 2017, membuat Red Bull Ring, Austria menjadi arena pertarungan para gladiator kecepatan dunia pada 8-9 Juli silam.

Pada race pertama di 8 Juli, Charles Leclerc dari tim Prema memenangkan perlombaan pada balapan sepanjang 52 menit itu. Pebalap Monako ini mendapat 25 poin dengan mengalahkan Nicholas Lativi dari tim Dams dan Antonio Fuoco yang notabene rekan setim dari Leclerc. Rekan setim Lativi, Oliver Rowland finish keempat dan disusul oleh Alexander Albon dari ART Grand Prix.

Akan tetapi, kedigdayaan Leclerc harus terhenti di balapan kedua pada 9 Juli karena pebalap didikan Ferrari ini gugur akibat menabrak rekan setimnya, Antonio Fuoco. Sebagai pemenang di race kedua ini adalah Antem Markelov dari Russian Time. Albon yang di race pertama finish kelima, berhasil finish kedua di belakang Markelov dengan gap 1,4 detik.
Membalas dendam karena finish keempat di race pertama, Rowland duduk dengan tenang di posisi ketiga di race kedua ini. Adapun rekan setim Markelov uakni Luca Ghiotto finish keempat dan diikuti Fuoco di tempat kelima. Sementara itu pada perolehan klasemen pebalap, Leclerc masih memimpin dengan 151 poin dan diikuti Rowland dengan 102 poin. Markelov sendiri duduk di tempat ketiga dengan 99 poin diikuti Lativi di posisi keempat dengan 72 poin.

Adapun peforma pebalap Indonesia, Sean Gelael membuahkan hasil di race pertama dengan finish ke-10 sehingga pebalap Carlin ini membuahkan 1 poin. “Tentu saya sangat senang karena ini poin pertama saya. Kerja keras saya terbayar meski hanya satu poin,” kata Sean via GP2 Media Service.

Akan tetapi, pebalap yang disponsori KFC ini tidak menghasilkan poin dikarenakan Gelael hanya mampu finish di urutan ke-11. Pada tanggal 15-16 Juli nanti, para pebalap akan menjalani balapan di Inggris tepatnya di sirkuit bekas bandara bernama Silverstone.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen