Daihatsu FT Concept, Calon Kuat Penerus Terios

Daihatsu FT Concept sangat cocok menjadi pengganti Daihatsu Terios, memiliki grille depan mewah dengan lampu dengan yang sudah menggunakan proyektor dan lengkapi dengan daytime running light

Malang, Otojatim.com – Misteri terus menyelimuti kemunculan penerus Terios, pasalnya sampai saat ini tidak satupun pihak Daihatsu ada yang mau buka mulut perihal kemunculan SUV penerus Terios ini.

Kehadiran Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso pada acara jumpa pers Daihatsu Astec Open 2017 di Kota Malang yang diharapkan oleh Otojatim untuk mendapat sedikit bocoran informasi mengenai kehadiran FT Concept sebagai penerus Terios pun, akhirnya hanya menembus angin. Beliau enggan mengomentari tentang hadirnya SUV berpenumpang 7 orang ini.


“Saya aja belum tahu tuh, kalau ada FT Concept sebagai penerus Terios. Tapi, kita lihat saja nanti di GIIAS 2017, apakah produk yang anda katakan itu muncul atau tidak,” ujar Hendrayadi.

Meski demikian, tentang kehadiran FT Concept sebagai penerus Terios dikalangan wartawan otomotif nampaknya sudah bukan hal yang tabu untuk dibicarakan apalagi diberitakan. Bisa jadi iya, bisa jadi tidak atau pihak Daihatsu memang sengaja menahan kemunculannya ditahun ini.

Dengan lampu stoplamp yang besar dan memanjang ke atas, semakin menambah mewah penampilan Daihatsu FT Concept

Daihatsu Terios memang sudah selayaknya mendapat kehormatan untuk “dibangunkan” kembali, apalagi semenjak kemunculan pertamanya pada tahun 2006, Daihatsu Terios hanya mengalami minor change sebanyak tiga kali, yaitu pada tahun 2010, 2013 dan terakhir 2015.

Baca juga:

Nah, Daihatsu FT Concept nampaknya adalah model yang paling pas untuk menjadi penerus Terios. Kalau melihat modelnya memang sangat cocok dengan karakter orang Indonesia yang senang dengan kendaraan yang bisa mengangkut penumpang banyak. Kalau melihat tampilan depan Daihatsu FT Concept sangat menjual sekali, dengan bentuk grille yang mirip Toyota Harrier, lampu depan sudah menggunakan proyektor dengan daytime running light.

Semakin gagah layaknya SUV modern dengan ovenvender berwarna hitam 

Jika dilihat dari samping, meski modelnya SUV namun bentuknya tidaklah kaku, garis streamline semakin menambah elegan untuk melawan hambatan angin. Apalagi dengan disematkan ovenvender berwarna hitam, semakin menambah gagah layaknya SUV modern. Plus, dengan atap yang menggunakan panoramic roof semakin menambak mewah mobil ini.

Pada bagian kemudi nampak luas dengan panel dan instrumen modern

Dibagian buritan, Daihatsu FT Concept terlihat manis dengan stoplamp besar, yang memanjang ke atas. Tapi mungkin aka nada penyesuaian desain pada versi masalnya nanti.

Meski belum banyak detail tentang mobil ini, tapi rasanya untuk mesin Daihatsu FT Concept akan menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc masih akan tetap dipertahankan. Bisa jadi salah satu pilihannya menggunakan mesin 2NRVE lansiran Toyota. Kita tunggu saja kehadirannya.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen