Brabus perkenalkan B25 Wagon Sebagai Wujud Modifikasi E Class Wagon

Modifikasi Mercedes E-Class
Brabus B5 Wagon (istimewa)

Otojatim (Bottrop)- Mercedes Benz E Class merupakan salah satu jagoan Mercedes di kelas medium luxury sedan. Meskipun penjualannya di Indonesia nampak tertandingi dengan kemunculan BMW Seri 5 terbaru, tapi E Class masih diminati sebagian besar pecintanya yang notabene pengusaha maupun pebisnis.

Memang, ada satu varian E Class yang tidak masuk Indonesia yakni E Wagon karena masyarakat tanah air masih belum bisa beradaptasi dengan wujud "sedan MPV" ini. Akan tetapi, bukan berarti tidak ada paket modifikasinya karena ada satu rumah modifikasiternama membuat paket untuk E Class Wagon.

Adalah Brabus yang sudah punya nama dalam memodifikasi Mercedes sejak 1977. Nah, ubahan yang dilakukan rumah modifikasi asal Jerman ini adalah pemasangan side air intake dan spoiler depan yang aerodinamis. Sedangkan bagian belakang menggunakan knalpot ganda sebanyak dua buah dengan diffuser untuk membuat keren tampilan mobil.

Menggunakan velg Monoblock berukuran 18-21 inchi membuat E Class Wagon ini nampak lebih sporti ketimbang versi biasanya. Adapun ban yang digunakan adalah berukuran 255/30 ZR 21 di bagian depan dan 295/25 ZR 21 di bagian belakang. Mobil yang dinamai Brabus sebagai B25 ini juga menambahkan powerkit Brabus PowerXtra B20 untuk menambahkan daya mobil dari 401 dk menjadi 450 dk pada 6100 rpm.

Untuk torsi sendiri mencapai 570 nm dan mampu berakselerasi 4,4 detik untuk 0-100 km/jam. Luar biasa memang, karena Brabus ingin menciptakan modifikasi tidak hanya untuk gaya semata tapi fungsional juga.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen