BMW M8 GTE Siap Melanjutkan Tongkat Estafet M3 GTE pada 2018

BMW M8 GTE Need for Speed
BMW M8 GTE (istimewa)

Jika Anda pernah memainkan game Need For Speed Shift maka Anda terlebih dahulu melihat cover dari DVD yang digunakan untuk bermain. Yup, mobil yang menjadi sampul depan game ini adalah BMW M3 GTE. Mobil ini meraih 7 kemenangan di 38 balapan sejak turun di tahun 2009-2012. Nah, setelah tertidur agak lama maka ada penerus dari M3 GTE yakni M8 GTE.

Otojatim (Klettwitz) - Pabrikan asal Jerman ini siap berlaga kembali di ajang balap World Endurance Championship sekaligus berlaga di Le Mans 2018 dengan menggunakan mobil yang menggantikan model M6 di kelas high peformance coupe ini. Baru-baru ini, BMW melakukan tes tertutup di Lautsitz, Jerman selama tiga hari berturut-turut.


Menggunakan jasa Martin Tomczyk dan Maxime Martin, mereka mengetes ketangguhan M8 GTE di sirkuit yang akan ditutup untuk umum  pada 2018 ini karena akan digunakan sebagai sirkuit uji kendaraan untuk badan otomobil Jerman (ADAC). Soal tampang, M8 GTE ini nampak seperti M3 GTE yang menggunakan model E92. Tapi untuk aerokit nampak hampir sama persis dengan M3 yang pernah dipakai di balap turing DTM Jerman. Sayangnya, untuk mesin masih belum diketahui secara pasti spek yang digunakan.

"Saya senang sekali mengetes M8 GTE ini dan mobil ini menyenangkan" ungkap Tomczyk via Motorsport." Mobil ini mudah dikendarai dan bagi saya sebagai penguji sudah bisa mengumpulkan banyak data untuk meningkatkan kemampuan mobil ini sebelum balapan perdananya tiba," tambahnya.

"Melihat M8 GTE berjalan di lintasan membuat saya merasa bangga. Semuanya melakukan kerja keras dengan baik untuk meraih ekspektasi maksimal guna mencapai kemenangan baru di kancah balap GT" ungkap kepala BMW Motorsport, Jens Marquardt. "Percobaan pertama mobil ini saya rasa sudah bagus dan kita akan meningkatkan keamanan mobil disamping mengoptimalkan peformanya".

Sebagai debut perdana, M8 GTE akan turun di kejuaraan Weathertech Sportcar Championship seri perdana di Daytona pada Januari 2018. Sedangkan, sesi pengetesan selanjutnya masih akan berlangsung di berbagai sirkuit di benua Eropa dan Amerika sepanjang tahun ini.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen