Audi RS5 Siap Menantang BMW M5 dan Mercedes C63

Audi RS5 2017
Audi RS5 2017 (netcarshow)

Otojatim (Goodwood)- Di Indonesia, mobil yang satu ini kurang begitu diminati. Bahkan yang diincar malah yang versi biasanya yakni A5. Padahal varian "tempur" dari A5 ini jauh lebih baik dari para penantangnya seperti BMW M4 dan Mercedes Benz C63 AMG.

Adalah Audi RS5, varian high peformance dari Audi A5 ini tampil dengan sistem berkendara termutakhir untuk memaksimalkan handling mobil. Untuk bagian eksterior, mobil ini nampak lebih sporti akibat pemasangan lubang udara besar dan penggunaan grill radiator single frame membuat
RS5 memiliki aura mobil balap turing DTM.

Untuk bodi diperlebar 15 mm plus pemasangan velg berukuran 19-20 inchi yang bisa disesuaikan oleh pemilik saat membeli RS5.

Supaya tidak "nyelonong" di tikungan piranti pengereman sudah mengaplikasi karbon keramik berdiameter 400 mm pada bagian depan yang diaplikasi dari mobil balap turing. Untuk penggerak 4 rodanya, sistem Quattro dari Audi sudah dioptimalkan supaya bisa menghasilkan traksi bagus di lintasan.

Untuk bobot, mobil ini sudah diringankan 60 kg dari standarnya akibat pemasangan atap serat karbon. Adapun untuk dapur pacu mengaplikasi V6 berkapasitas 2900 cc twin turbo TFSI bertenaga 450 dk dan bertorsi 600 Nm. Adapun akselerasinya dari 0-100 km/jam bisa mencapai 3,9 detik dan kecepatan puncaknya dibatasi elektronis mencapai 250 km/jam. Adapun jika dibuka pembatas kecepatannya bisa mencapai 280 km/jam.
“Model terbaru Audi RS 5 Coupe merupakan mobil super saloon berwujud RS dari Audi Sport. Coupe performa tinggi berkombinasi tampilan elegan dan bisa digunakan untuk harian. Mesin V6 bi-turbo telah dikembangkan dari awal untuk menghadirkan performa signifikan namun tetap efisien,” ujar Stephan Winkelmann, CEO of Audi Sport GmbH.

Di Eropa, mobil ini dibanderol  80.900 euro atau setara Rp 1,2 miliar. Adapun kalau dipasarkan di Indonesia bisa tembus Rp 3 milyaran supaya bisa kompetitif melawan M4 dan C63 AMG.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen