Astra Honda Racing Team Incar Podium ATC Seri Sepang


Gerry Salim pembalap AHRT bertekad akan tampil habis-habisan di ATC seri Sepang ini, setelah sebelumnya absen di seri Suzuka 



Jakarta, Otojatim.com – Menghadapi ajang Asia Talent Cup (ATC) yang akan dihelat di Sepang International Circuit, Malaysia pada akhir pekan ini (29-30/7), PT Astra Honda Motor (AHM) melalui Astra Honda Racing Team (AHRT) akan menurunkan tiga pembalapnya.

Dengan bekal posisi 10 besar pada klasemen sementara, Gerry Salim, Lucky Hendriansya, dan M. Erfin firmansyah siap mengincar podium di seri yang akan di gelar di irkuit Sepang ini.
Perlu diketahui, sirkuit Sepang memiliki kombinasi 15 tikungan dan 8 jalur semi lurus, sehingga menguji konsentrasi dan teknik balap yang dimiliki oleh setiap rider.

Meski berada di posisi ke delapan pada klasemen sementara ATC, Gerry Salim bertekad akan tampil habis-habisan di ATC seri Sepang ini, setelah absen di seri sebelumnya di Suzuka International Circuit.

“Saya antusias untuk kembali balap di ATC, setelah seri lalu saya tidak dapat turun di seri Suzuka. Buat saya, Sepang bukanlah sirkuit yang asing karena sudah beberapa kali balap di sirkuit tersebut. Ini salah satu sirkuit yang punya karakter cukup lengkap baik fast corner, hard breaking, straight yang panjang, dan lainnya. Saya bertekad mengulang bahkan mencapai lebih baik lagi prestasi yang pernah saya torehkan di sirkuit ini yaitu podium 3 di ATC tahun lalu. Doakan kami untuk bisa meraih hasil yang membanggakan Indonesia,” ujar Gerry Salim.

Lucky Hendriansyah yang berada diposisi sembilan pada klasemen ATC, penampilannya semakin membaik dan menyatu dengan tunggangannya Honda NSF250RR



Sementara itu, salah satu pembalap muda binaan AHM, Lucky Hendriansya yang saat ini berada di posisi sembilan pada klasemen sementara ATC semakin optimis di seri Sepang ini. Penampilannya yang semakin membaik ditiap seri dan pemahamannya terhadap Honda NSF250RR menjadi bekal dirinya untuk menapaki grup teratas.

“Setelah seri Suzuka, saya semakin memahami Honda NSF250RR yang saya kendarai. Sedikit demi sedikit saya dapat terus mencetak kemajuan. Saya optimis, penampilan saya akan semakin meningkat di Sepang Malaysia. Target saya, bisa mulai masuk ke top group. Mohon dukungan dan doanya agar bisa meraih hasil terbaik untuk Indonesia,” ungkap Lucky.

Pebalap muda binaan AHM lainnya M. Erfin Firmansyah yang saat ini berada di posisi ke 12 pada klasemen sementara ATC terus berusaha memperbaiki performanya, mengingat Sepang bukan sirkuit pertama baginya sehingga hasil positif bukan hal yang tidak mungkin dilakukannya . Sementara itu Irfan Ardiansyah yang saat ini sedang dalam kondisi pemulihan masih belum dapat turun pada seri Sepang.

Harapan lain dari team balap Indonesia yang tergabung dalam AHRT datang dari pembalap muda lainnya M. Erfin Firmansyah yang saat ini berada di posisi ke 12.



General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Agustinus Indraputra mengatakan Asia Talent Cup merupakan ajang pencarian pebalap berbakat bergengsi yang digarap oleh Dorna sebagai penyelenggara ajang balap tertinggi, MotoGP. Karakteristik sirkuit dan pengalaman saat seleksi ATC tahun lalu tentu menjadi bekal pebalap-pebalap AHRT untuk bertarung di seri ini.

“Sebagai ajang pencarian pebalap berbakat, ATC merupakan jenjang positif untuk menuju puncak panggung balap tertinggi, MotoGP. Kami pun terus memantau perkembangan kompetensi dan mental pebalap AHRT sehingga dapat menggapai mimpi mereka berkiprah di ajang Moto GP,” ungkap Agustinus Indraputra.

Gelaran ATC masih menyisakan  2 seri sepanjang musim balap 2017 dengan masing-masing 2 balapan di setiap serinya yang akan digelar di Jepang (13-15/10) dan Malaysia (27-29/10).

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen