Akhir 2017 Suzuki Baleno Hatchback Meluncur Di Kota Surabaya

Suzuki Baleno Hatchback yang akan diluncurkan di GIIAS 2017, akan hadir di Kota Surabaya sebelum akhir 2017. Foto : Argo/Otojatim.com

Surabaya, Otojatim.com – Hanya tinggal menunggu hitungan hari saja, sampai akhirnya Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan generasi baru Baleno Hatchback di ajang GIIAS 2017, sebelumnya akhirnya melanjutkan peluncurannya di Surabaya.

Ya, Suzuki Baleno akan meluncur dengan model barunya di Kota Pahlawan, Surabaya, mendekati akhir 2017. Dengan wujud hatchback yang bakal menambah amunisi kekuatan PT SIS dalam melakukan penetrasi pasar untuk mengisi segmen yang lama belum terjamah ini.

Dari penjelasan salah seorang yang ditemui Otojatim di delaer Suzuki Sejahtera Buana Trada (SBT) Surabaya, kehadiran Suzuki baleno dipastikan tidak akan menganggu penjualan model lain Suzuki. Disegman hatchback, sebagaimana yang selama ini diketahui SIS hanya memiliki Suzuki Swift, sementara Baleno yang ukurannya lebih besar memiliki tempat tersendiri di atasnya.

Suzuki Baleno yang memiliki body type RS, dengan dimensi panjang 3,995 m dan lebar 1,745 m, sehingga Memiliki bodi lebih bongsor dibandingkan dengan ukuran Suzuki Swift yang hanya memiliki panjang 3,85 m dan lebar 1,685 m.

“Suzuki Baleno memang memiliki instrument MID yang keren banget, jauh di atas Yaris dan Honda Jazz. Selain itu Baleno chasis lebih soft dan sangat nyaman di jalan bergelombang. Karena memang dimensi dan spek engine berbeda. Saat dikembangkan, konsep dan target segmen juga lain. Baleno Hatchback justru bakal ketemu Jazz dan Yaris,” ungkap sumber yang enggan disebutkan namanya kepada Otojatim.

Untuk headlamp,sudah menggunakan HID proyektor dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL), untuk foglamp masih menggunakan halogen.

Menggunakan mesin K14b 1.400 cc 4-silinder sama seperti yang dimiliki oleh Suzuki Ertiga facelift, dengan tenaga sebesar 92 Ps dan torsi 130 Nm.

Dilengkapi dengan individual door warning dan indikator torsi dan power



Justru yang menarik dari dari Suzuki Baleno Hatchback ini sudah menggunakan MID full digital juga full color yang cukup besar dengan individual door warning, driving time, ODO dan yang lebih keren lagi sudah dilengkapi dengan indikator torsi dan power. Selain itu sudah menggunakan smart key dengan start stop button.

Tampilan MID full Color Suzuki Baleno yang tampil dinamis



Mengenai harga Suzuki Baleno ini, akan dibanderol dikisaran Rp 195 juta untuk type manual dan Rp207 untuk type matik.

Sumber Otojatim.com mengatakan, bahwa Suzuki Baleno ini berstatus impor utuh alias completely built-up (CBU) dari India. Untuk peluncurannya sendiri, akan diadakan di GIIAS 2017 bersamaan dengan peluncuran Suzuki Jimmy, namun demikian calon konsumen sudah bisa melakukan pemesanan diseluruh jaringan penjualan Suzuki di Indonesia.

Suzuki Baleno dan Standar Keamanan Berkendara

Tingginya angka kematian anak dalam kendaraan yang diakibatkan oleh kecelakaan menjadi faktor, sebuah kendaraan harus memenuhi International Standards Organisation FIX (ISOFIX).

Sebagai kendaraan keluarga Suzuki Baleno Hatchback sudah dilengkapi dengan ISOFIX



Nah, Suzuki Baleno sudah melengkapi standard ISOFIX yang berlaku di Eropa dan berbagai dunia maju tersebut. ISOFIX sendiri bukanlah sebuah produk, melainkan sebuah standar untuk kursi anak, yaitu penyempurnaan pada sabuk pengaman yang memungkinkan kita dapat mengatur panjang pendeknya tali sabuk pengaman dan ikatan sabuk pengaman pada kursi anak. Hal ini agar ikatan sabuk pengaman mencapai titik poin yang pas dan nyaman untuk menghindari gerak tubuh yang membahayakan anak selama kendaraan bergerak.

Nah, sebagai kendaraan keluarga Suzuki Baleno sudah memenuhi International Standards Organisation FIX (ISOFIX).

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen