Yamaha Perkenalkan X Ride dengan Mesin Baru

harga yamaha x ride
Yamaha X-Ride. Foto:istimewa/Naskah:Berto

Otojatim.com (Jakarta)- Demi memuaskan para pecinta motor petualangan, Yamaha Indonesia meluncurkan X Ride baru di Pekan Raya Jakarta, Kemayoran pada 9 Juni ini. Adapun perubahan terjadi pada kapasitas mesin yang tadinya 115 cc menjadi 125 cc.

Penggunaan blok mesin baru dengan teknologi silinder diasil dan forged piston membuat mesin ini minim friksi. Tak lupa disematkan teknologi khas Yamaha bernama Blue Core pada motor skuter trail ini. Tampilan pun lebih keren karena menggunakan jok lebih rata, stang naked, panel indikator baru dan lampu hazard.
Headlamp menggunakan LED dan DRL yang bisa menerangi jalan lebih baik dari lampu biasa. Desain bodi nampak gagah plus kaki-kaki kokoh akibat penggunaan suspensi belakang yang tersemat sub tank dan tapak ban lebih lebar membuat motor ini lebih nyaman dari X Ride pendahulunya.

“Perubahan yang terjadi di All New X-Ride, seperti desan sporty, mesn lebih besar dengan performa semakin tangguh, kita harapkan bisa menggaet konsumen muda yang aktif khususnya penyuka adventure,” Minoru Morimoto, President Director YIMM, saat pelyncuran di Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jum’at (9/6).

Motor ini dibanderol Rp 17,2 juta dengan 3 pilihan warna yakni hitam, hijau dan merah. Yamaha juga mengerti akan konsumen sehingga X Ride ini bisa dilengkapi aksesori pendukung seperti hand guard, meter visor atau windseal, side slider, front fork cover, head light cage, dan adaptor untuk pengikat meter visor dan hand guard.

“Kebutuhan aksesori All New X-Ride memang lebih cepat kita sediakan, karena sejak kita punya aksesori genuine untuk segmen low matik, aksesori buat X-Ride paling dibanding buat model lainnya,” jelas M. Ardiansyah, selaku Supervisor Product Planning YIMM. Motor ini diyakini banyak diterima konsumen yang kebanyakan suka "main tanah" di pedesaan sehingga motor ini laku di daerah ketimbang di perkotaan.

“Yakni sebagai ‘mainan’ para kaum laki-laki, jadi jarang punya X-Ride didiemin aja standard, kalo gak dimodif ya pakai aksesori simple.” Ungkap Ardi. Untuk paket aksesori sendiri akan dirilis pada Agustus mendatang dengan range harga Rp 1,2-1,5 juta per paket.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen