Valentino Rossi Tidak Suka dengan Sirkuit Buriram, Membosankan.

sirkuit buriram
Sirkuit Buriram, Thailand tidak disukai Rossi karena Membosankan 

Thailand, Otojatim.com- Sirkuit Buriram, Thailand akhirnya menjadi pilihan utama Dorna untuk mengadakan balapan bergengsi Moto GP di Asia Tenggara pada tahun 2018. Setelah Malaysia tidak ingin lagi mengadakan ajang Moto GP. Serta Indonesia yang masih saja berkutat dengan rencana demi rencana yang tak pernah direalisasikan entah di Palembang maupun Sentul. 


Namun rencana Thailand mengadakan balapan Moto GP di Sirkuit Buriram mendapatkan cibiran dari Valentino Rossi, Pembalap Movistar Yamaha ini merasa kalau Sirkuti rancangan Herman Tillke tersebut tidak menantang bahkan kata bosan pun meluncur dari mulut seorang legenda sekaligus Juara dunia Moto GP tersebut.
"Saya bersama Yamaha pada dua tahun silam, pernah mencoba sirkuit tersebut. Dan hasilnya, begitu membosankan sekali. Tidak ada tikungan yang menantang, semuanya hanya trek lurus saja," ujar Rossi di sela balapan Catalunya.

"Seperti bukan sirkuit idaman saya. Malah dibilang paling buruk menurut saya," tambah Rossi. Tapi seorang Valentino Rossi tetap respek terhadap keinginan Rakyat Thailand. Tentunya dia akan datang meski sirkuit ini bukan masuk kategori favorit.

"Saya tetap membalap disana meskipun kondisi trek dan modelnya bukan selera saya. Karena buat saya, Sirkuit Buriram sangat buruk dan pastinya mengundang kebosanan bagi para penonton di seluruh dunia," tukas Rossi.

Bisa jadi, Balapan yang bakalan berlangsung dari 5-7 Oktober 2018 mendatang. Akan menyuguhkan pemandangan berbeda sekali. Apalagi akses ke sirkuit ini rasanya harus ditingkatkan, selain jalan darat bisa ditempuh hingga lima jam atau gunakan pesawat cuma 1 jam perjalanan saja.

Hal ini membuat Rossi tidak betah membalap di Thailand. Semoga saja, pihak Thailand menyadari dan perbaiki semuanya sebelum balapan berlangsung di 2018 mendatang.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen