Sahur On The Road Harley-Davidson Club Indonesia Surabaya, Beri Bantuan 100 Tukang Becak

Ketua pelaksana acara baksos HDCI Surabaya, Frandy RAchman memberikan simbolis bantuan kepada tukang becak

Surabaya, Otojatim.com – Rangkaian Bhakti Sosial Peduli Ramadhan 2017 yang digelar HDCI Surabaya sepanjang Rabu hingga Kamis dinihari, ditutup dengan acara “Saur On The Road” yang diadakan di Masjid Al Jihad, Sepanjang, Sidoarjo, Jawa Timur berjalan sukses.

Bhakti Sosial Peduli Ramadhan yang dilakukan HDCI Surabaya, sepanjang bulan Ramadhan adalah salah satu agenda yang sudah dijadwalkan oleh pengurus HDCI Surabaya. Rencananya ada 5 agenda Baksos selama Bulan Ramadhan yang akan dilakukan HDCI Surabaya.

Salah satunya  adalah Baksos yang dilakukan oleh seluruh anggota HDCI Surabaya yang dimulai dimulai Rabu (31/5) sore dimulai dengan membagikan 3.000 takjil untuk masyarakat pengguna kendaraan bermotor, yang dilakukan di depan kantor Sekretariat HDCI Surabaya, Jalan HR Muhammad, Surabaya.

Sekretaris HDCI Surabaya, Teguh Wibowo ketika memberikan bantuan secara simbolis kepada salah seorang tukang becak

Agenda Baksos Ramadhan tidak berhenti sampai disitu, selanjutnya anggota HDCI Surabaya melakukan Sahur On The Road (SOTR) menuju Masjid Al Jihad, di daerah Sepanjang, Siodarjo.
Di sana kembali HDCI membagi-bagikan bingkisan paket sembako dan uang tunai sebesar Rp 400 ribu bagi 100 tukang becak.

“Kami sejak sore tadi kami sudah membagikan takjil sebanyak 3.000 buah yang dilakukan di depan kantor Sekretariat kita di Jalan HR Muhammad. Kemudian, kita lanjutkan lagi pada dini hari ini di Masjid Al Jihad, dengan membagi bagikan bingkisan paket sembako dan uang tunai bagi 100 abang becak,” jelas Frandy Rachman Ketua Pelaksana Bhakti Sosial Peduli Ramadhan HDCI Surabaya, kepada wartawan di lokasi Baksos.

”Jadi memang HDCI Surabaya ini, orientasi kami adalah berbagi, apalagi di bulan suci Ramadhan ini, jangan sampai kita kehilangan kesempatan untuk berbuat baik di bulan suci ini,” lanjut Frandy Rachman yang saat itu didampingi isteri tercinta.

Menepis stigma arogan dan urakan HDCI memang sudah lama melakukan banyak kegiatan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal ini dilakukan untuk lebih mendekatkan antara masyarakat dengan anggota HDCI. Hal ini lebih jauh disampaikan oleh Frandy Rachman yang menepis anggapan negatif masyarakat kepada club HDCI.

“Dengan melakukan Baksos seperti ini, kami ingin menunjukkan kepada masyarakat, bahwa HDCI ini bukan club urakan atau garang. Memang keliatan nya saja garang, karena suara motornya yang menggelegar dan garang, tapi sebetulnya anggota HDCI ini senang berbagi, selain senang bermotor ria, touring kemana-mana, kami juga memiliki hoby berbagi kepada sesama,” jelas Frandy Rachman.

Sementara itu, Sekretaris HDCI Surabaya, Teguh Wibowo menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud dari keinginan membantu sesama dengan kerjasama dan gotong royong. Semua dana yang terkumpul untuk kegiatan sahur on the road ini merupakan hasil swadaya seluruh anggota HDCI Surabaya.

“Dana Bhaksos ini dikumpulkan dari anggota sendiri yang sifatnya sukarela, kemudian setelah dananya terkumpul, barulah dikerjakan bersama-sama,” urai Teguh Wibowo.

Riyoko, Salah satu tukang becak yang mendapat bingkisan dan amplop dari HDCI sempat diwawancarai oleh Otojatim, mengaku sangat senang dan terbantu dengan adanya kegiatan ini. Bapak dari empat anak ini mengaku sudah delapan tahun menghidupi keluarganya dari membecak dan saban harinya mangkal di Puskesmas, Wonoayu, Krian.

“Alhamdulillah, saya sangat senang sekali mendapat bingkisan. Semua ini sangat membantu saya dan keluarga,” katanya.

Bulan ramadhan ini benar-benar dimanfaatkan oleh HDCI Surabaya sebagai ajang berbagi. Mulai dari takjil gratis, hingga sahur on the road sambil berbagi kepada 100 tukang becak. Semua dilakukan guna mendekatkan HDCI Surabaya dengan masyarakat.



Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen