PT GT Radial Untung Besar di Kuartal Pertama 2017

Arijanto Notorahardjo, EVP Marketing & Sales Replacement MC Tire PT Gajah Tunggal Tbk. Foto:istimewa/naskah:Berto

Otojatim (Jakarta)- Di sela-sela acara buka puasa bersama wartawan di Jakarta pada 8 Juni 2017, PT GT Radial mengumumpkan penjualan bersihnya di kuartal pertama 2017. Adalah sebanyak 9,8 persen dan meningkat dari Rp 3,4 milyar dari tahun lalu menjadi Rp 3,7 milyar dan semua pertumbuhan penjualan tercapai di segala segmen.

“Kontribusi terbesar diperoleh dari penjualan ekspor perusahaan, di mana pertumbuhan penjualan mencapai 14,7%. Penjualan ke Amerika Serikat tetap menjadi pendorong pertumbuhan yang terbesar,” ujar Arijanto Notorahardjo, EVP Marketing & Sales Replacement MC Tire PT Gajah Tunggal Tbk.

Ia juga mengungkapkan kalau penjualan di pasar replacement dan pasar OEM domestik juga menguat dengan tumbuh 6,2 dan 5,2 persen. Hal ini menunjukkan kalau pasar domestik dalam negeri sudah pulih meskipun terjadi penurunan margin akibat kenaikan bahan baku.

Adapun margin laba kotor perusahaan menurun dari 23,9 persen dari kuartal pertama tahun lalu menjadi 19,9 persen di tahun ini. Sementara margin operasi perusahaan sedikit menurun dari tahun lalu yakni 11,8 persen menjadi 9,7 persen di kuartal pertama tahun ini karena beban operasi dalam presentase kepada penjualan menurun. Hal ini dikarenakan rasio biaya operasional lebih rendah akibat didorong oleh penurunan biaya transportasi, periklanan dan promosi. Adapun, perusahaan yang terkenal diajang balap ini juga siap berlaga di GIIAS 2017.

"Sama seperti tahun lalu, kami akan ada di depannya Hall 5. Ban yang akan kami pajang komplet untuk berbagai mobil," seru Arijanto Notorahardjo, EVP Marketing Sales MC & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk. Namun, sayangnya tidak ada produk baru pada gelaran bergengsi di kuartal kedua 2017 itu dan diyakini ada berbagai promo menarik selama GIIAS 2017.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen