Prestige Perkenalkan Tesla 'Termurah' di Jakarta

Review Tesla Indonesia
Tesla Model X. Foto/Naskah:Berto

Jakarta, Otojatim.com - Kawasan Pluit mendadak heboh dengan adanya peluncuran Tesla Model X oleh importir umum Prestige pada 6 Juni 2017. Model baru dari brand asal Amerika ini adalah sebuah SUV bermesin motor listrik yang ramah lingkungan. Model X ini akan menemani model lain seperti P100D dan Model S yang sudah terlebih dahulu datang.

"Mobil ini dirancang sebagai SUV teraman yang pernah diproduksi. Dengan standar fitur keamanan tertinggi hadirkan visibilitas luas lewat 8 kamera yang mampu menampilkan display 360 derajat keliling mobil, dengan 12 sensor ultrasonik untuk mendeteksi benda-benda di sekitar mobil," buka Rudy Salim, Presiden Director Prestige Cars.

Meskipun ini mobil listrik, tapi keamanannya tetap terjamin karena Model X ini memiliki Automatic Emergency Braking, Side Collision Warning, Lane Departure Warning, sistem Autopilot dan lainnya. "Teknologinya akan terus ditingkatkan lewat software yang secara berkala diupdate," ungkapnya.

Maka bisa dibilang kalau mobil ini sama halnya seperti smartphone kekinian. Adapun highlight utama pada mobil ini ada di bagian panoramic windshield yang berukuran besar dan mempunyai pintu unik bernama Falcon Wing. Ini mirip dengan Mercedes SLS AMG meskipun penggunaan namanya agak berbeda.

Adapun kemampuan akselerasinya dari 0-100 km/jam bisa dicapai dalam waktu 6 detik dan bisa mencapai kecepatan puncak 210 km/jam. Adapun jangkauan perjalanan selama 1 kali baterai full charged adalah 381 km. Itu varian terbawah 75D karena nantinya Prestige juga akan membawa varian 90D, 100D dan P100D sebagai varian terkencang dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 2,9 detik. 

Adapun penggerak pada SUV ini adalahg gerak 4 roda dan memiliki kapasitas penumpang berjumlah 7 orang. “Dengan kehadiran Tesla X , sekaligus sebagai edukasi kepada masyarakat bahwa merawat mobil listrik itu mudah, karena tidak perlu ganti oli dan sebagainya, hanya saja update software yang sudah terintegrasi saja,” kata Rudy.

Untuk banderolnya, mobil ini dihargai Rp 2,6 milyar dan akan disertai wall charger untuk mengisi baterai selama 7 jam. Sedangkan masa delivery sudah dimulai dari bulan Juni dan tiba pada September 2017.

"Termurahnya dari US$ 200.000 tergantung pilihan konsumen baterai, cat, pelek, pilihan itu ada penambahan biaya," tutupnya.

Sementara itu, di Amerika yang notabene merupakan rumah dari Tesla sendiri sudah menggoda publik dengan teaser model baru bernama Y yang akan muncul tahun depan. Apakah model Y ini tetap dibawa oleh Prestige? Mari kita nantikan.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen