Presenter Richard Hammond Kecelakaan dengan Supercar Hybrid 1.088 dk.

Mobil yang ditumpangi Richard Hammond, Rimac Concept One berubah menjadi arang setelah mengalami kecelakaan dan terbakar.

Otojatim (Saint Gallen)- Pisau bermata dua, itulah yang menjadi kata-kata tepat buat mobil hybrid Rimac Concept One. Dimana mobil supercar hybrid ini tidak hanya kencang tapi juga hampir menelan korban jiwa untuk pemakainya.

Adalah Richard Hammond, presenter acara otomotif Grand Tour yang mengalami kecelakaan parah setelah mobilnya terguling parah di perbukitan Saint Gallen, Swiss pada Sabtu, 10 Juni lalu. Presenter berjuluk "Hamster" (karena tubuhnya kecil) ini hampir dinyatakan meninggal setelah mengalami kecelakaan itu. Sementara untuk mobilnya setelah mengalami jungkir balik lalu terbakar, untungnya bagi Hammond bisa lolosdari kecelakan maut dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Hammond di Rumah Sakit
"Itu adalah kecelakaan terbesar yang pernah saya lihat dan yang paling menakutkan tetapi luar biasa,” kata Jeremy Clarkson, rekan sejawat Hammond ketika masih bekerja di Top Gear dan kembali bersama lagi di Grand Tour. Ini bukan pertama kalinya Hammond mengalami kecelakaan parah karena pada 2006 silam saat masih di Top Gear dirinya hampir tewas dalam kecelakaan mobil drag Top Fuel yang mampu melesat sampai 468 km/jam hingga dirinya koma selama 2 minggu.
"Richard Hammond terlibat dalam sebuah kecelakaan serius setelah menyelesaikan Hemburg Hill Climb di Swiss,” ucap seorang juru bicara Amazon kepada media Inggris The Sun. “Ia mengemudikan Rimac Concept One, sebuah supercar listrik yang dibangun di Kroasia, saat syuting untuk The Grand Tour Season 2 di Amazon Prime,” jelasnya. “Tetapi untungnya tidak mengalami cedera serius,” ungkapnya.

Rimac Concept One bisa mencapai top speed 320 km/jam dengan penggunaan baterai listrik sebesar 82 kWh yang mampu melesatkan mobil sampai dengan jarak 330 km. Untuk akselerasi, 0-100 km/jam bisa dicapai dalam waktu 2,8 detik dan memiliki penggerak 4 roda. Adapun tenaga yang dihasilkan tidak main-main yakni 1088 dk dan memiliki torsi raksasa 1,600 Nm.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen