Porsche Manufactur Selection perkenalkan produk perdana berbasis Porsche 911 Turbo

Porsche limited edition
Porsche Manufactur Selection

Otojatim (Stuttgart) - Zaman sekarang, punya supercar sudah dianggap biasa. Kalau tampilannya biasa-biasa saja mungkin orang sudah tahu mobil itu pasti sama dengan mobil milik orang lain. Ini bisa dianggap membosankan dan menurunkan citra sang pemilik mobil.


Berkaca dari pengalaman brand lain seperti Ferrari dengan Taylor Made-nya, Porsche menampilkan Manufactur Selection dimana semua mobil asal Stuttgart, Jerman ini mengalami modifikasi untuk menambah unsur keren dan mewah pada tunggangan sang pengguna. Salah satu "korban" dari Manufactur Selection adalah 911 Turbo S.

Varian teratas dari 911 ini dihiasi warna kuning keemasan plus stripping serat karbon mulai dari atap hingga kap mesin dan bagian side skirt tak lupa dipakaikan bahan teringan di dunia ini. Adapun untuk aerokit sudah menggunakan sayap dan apron belakang baru yang lebih aerodinamis. Adapun untuk bagian kaki-kaki sudah dipasangi velg hitam berukuran 20 inchi.
Untuk mesin tetap menggunakan flat six berkapasitas 3800 cc twin turbo yang bisa melahirkan daya 599 dk dengan torsi 750 nm. Mobil yang memiliki musuh Ferrari 488, Mclaren 570 S, Lamborghini Huracan dan Mercedes AMG GT ini memiliki kemampuan akselerasi 2,9 detik dari 0-100 km/jam.

Adapun unit yang dibuat adalah sebanyak500 unit. Untuk pengereman sudah dilengkapi rem berbahan karbon keramik hingga sistem berkendara khas Porsche yakni Porsche Dynamic Chassis Control, Porsche Active Suspension Management System dan paket Sport Chrono.

Adapun untuk bagian interior sudah dipasangi bahan Alcantara dengan trim berstripping kuning keemasan plus jok bucket khas mobil balap. Adapun pemilik bisa mendapat plakat berbahan karbon sampai rangkaian merchandise seperti jam tangan hingga tas dari Porsche Design sebagai tanda ekslusivitas saat membeli 911 Exclusive ini. Rencananya, Porsche 911 Exclusive ini akan dijual di Indonesia dengan rentang harga Rp 8-9 milyar.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen