Peugeot Tampil Maksimal di Dakar 2018 dengan Mobil Maxi

Peugeot 3008DKR Maxi
Peugeot 3008DKR Maxi (istimewa)

Otojatim (Paris)- Berhasil menguasai reli Dakar 2017 tidak membuat besar kepala untuk Peugeot. Pasalnya pabrikan dengan lambang singa ini akan tampil dengan mobil baru untuk reli tahun depan. Adalah 3008DKR Maxi sebagai senjata utama pabrikan asal Perancis ini.


Dinamai Maxi karena mobil ini berdimensi lebih besar dari pendahulunya. Adapun lebar mobil ini bertambah 20 mm dari versi sekarang dan ground clereancenya lebih tinggi 10 mm. Hal itu diraih dengan penempatan frame bawah baru plus track rod dan driveshaft yang sama-sama baru. Dengan ini, handling 3008DKR Maxi lebih baik dan mampu berlari di tengah gurun dalam kecepatan 200 km/jam.

Tidak mengalami ubahan pada bagian mesin karena dapurpacu V6 turbodiesel berkapasitas 2.993 cc dengan tenaga 340 dk plus torsi 800 Nm sudah cukup untuk mempertahankan gelar juara.

“Usai kita melintasi garis finis bulan Januari lalu, kita langsung mengerjakan mobil generasi terbarunya untuk menghadapi tantangan terbaru. Tentu saja ada yang lebih sulit dari sekadar menang yakni mempertahankan kemenangan, meladeni lawan yang kian tangguh,” ujar Bruno Famin, Peugeot Sport Director via Autosport.
“Hal itulah mengapa para teknisi kami memiliki misi melanjutkan kesempurnaan mobil, menggunakan pemahaman yang meningkatkan tingkatan dan memberikan pereli kesempatan untuk sukses. Evolusi terakhir yang kami sodorkan adalah menignkatkan kestabilan performa,” yakinnya.

Langsung turun di ajang reli Jalur Sutra dari Rusia ke Cina pada 7-22 Juli adalah ujian perdana bagi sebagian pereli andal tim Singa Perancis ini. Adalah mantan juara WRC, Sebastian Loeb, Stephane Peterhansel dan Cyril Despres untuk mengetes ketangguhan mobil 3008 versi 2018 ini.

Mampukah 3008DKR Maxi bisa berjaya di Dakar 2018? Kita tunggu Januari 2018 sebagai bukti kalau mereka tetap berjaya di tanah Amerika Selatan.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen