Penjualan Suzuki Ignis di Surabaya Lampaui Target

penjualan suzuki ignis
Penjualan Suzuki Ignis di Jawa Timur lampui target 

Surabaya, Otojatim.com – Semenjak pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat Kota Surabaya April 2017, penjualan Suzuki Ignis di kota terbesar kedua setelah DKI Jakarta, terus mengalami kenaikan.


Suzuki Ignis yang masuk kategori Urban SUV ini, ternyata banyak diminati warga Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya. Sampai pada bulan Mei 2016 total pemesanan Suzuki Ignis melalui United Motors Centre (UMC) selaku distributor utamanya di Jawa Timur sudah mencapai 634 unit.

Menurut keterangan Sales & Marketing Director PT United Motors Centre (UMC), Fredy Teguh Prasetyo, sebanyak 284 unit kendaraan Ignis sudah dikirim kepada konsumen.

“Sementara sisanya sebanyak 350 unit, masih inden. Dan baru dikirim paling cepat usai lebaran,” katanya.
Ledakan permintaan dari masyarakat Kota Surabaya terkait dengan Suzuki Ignis, tentunya tidak terlalu mengejutkan, karena hal ini sudah diprediksi sebelumnya oleh pihak UMC. Penjualan Suzuki Ignis lampau target yang sudah ditentukan UMC, yakni 200 unit per bulan.

Dengan angka tersebut diharapkan akan membantu meningkatkan penjualan mobil Suzuki di angka 1000 unit per bulan yang sebelumnya hanya 800 – 900 unit per bulan oleh UMC. Sebagai informasi, jumlah pasokan Suzuki Ignis secara nasional ada diangka 2.400 unit per bulan, sementara untuk Jawa Timur sendiri memperoleh jatah 240 unit per bulan.

“Kalau melihat besarnya animo masyarakat terhadap Suzuki Ignis, ini merupakan sebuah respon yang amat positif. Secara model, Suzuki Ignis memberikan penyegaran terhadap city car yang selama ini sudah ada. Secara segmentasi maupun harga, kami di atas LCGC (Low Car Green Car), begitu secara produk kami jauh lebih unggul dari LCGC yang ada saat ini,” ujar Fredy.

Suzuki Ignis jawara IIMS 2016 siap geser kompetitor city car di Jawa Timur

Lebih jauh Fredy menambahkan, “Harapannya akan memberikan kontribusi penjualan sekitar 35 persen bagi Suzuki,” imbuhnya.

Suzuki Ignis yang masuk kategori Urban SUV diklaim memiliki ground clereance cukup tinggi dibandingkan dengan competitor, yaitu 180 mm dengan panjang 3700 mm.

Menggendong mesin K12M 1.200 cc DOHC VVT, yang mampu menghasilkan tenaga maksud 83ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan daya puntir puncak hingga 113 Nm pada 4.200 rpm.

”Secara fitur dan teknologi memang cukup menarik minat anak muda. Target pasar kami untuk usia 25–35 tahun,tipe yang paling banyak digemari justru berasal dari tipe tertinggi, yakni GX, dengan kontribusi 70 persen. Sedangkan warna favorit adalah merah, grey, dan biru,” pungkas Fredy.

Suzuki Igniz hadir dalam tiga varian yakni GL bertransmisi manual (MT) yang dibanderol dengan harga Rp145 juta, GX MT seharga Rp164 juta dan GX AGS senilai Rp 173,5 juta. Harga ini adalah on the road Jawa Timur.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen