Blancpain GT Prancis, Bentley Menangi Balapan Sepanjang 1000 Km

balapan 1000 km
Blancpain GT Prancis 2017 (istimewa)

Otojatim (Le Castellet)- Sirkuit Paul Richard di Perancis menjadi tempat berlangsungnya seri keenam dari Blancpain GT Series pada 25 Juni 2017. Sebelumnya, pada seri kelima yang digelar di Zolder pada 4 Juni dimenangi oleh Tim Audi WRT di race pertama dan  Tim WRT Belgia di race kedua.

Dengan kemenangan ini menjadi modal optimisme tersendiri bagi tim-tim pengguna Audi R8 LMS ini di sirkuit yang tahun depan akan menjadi tempat berlangsungnya gelaran F1 ini.

Dalam balapan sejauh 1.000 km itu, tim Bentley berhasil memenangi balapan melalui trio pebalap Andy Soucek, Maxime Soulet dan Vince Abril. Trio pengguna Bentley Continental bernomor 8 ini berhasil "melarikan diri" dari kejaran Ferrari 488 GT3 milik SMP Racing yang dikendarai oleh Victor Shaytar, Miguel Molina dan Davide Rigon dengan gap 29 detik.

"Balapan ini memanglah hebat dan kami melakukan kerja keras selama perlombaan. Pada paruh akhir lomba saya hanya memikirkan kemenangan tim di depan saya saja hingga semuanya terjadi dengan inda," ungkap Soulet via Sportcar365. Dengan hasil ini, tim dengan lambang sayap mengepak ini memimpin kategori Endurance dengan 53 poin. Sedangkan tim Grasser Pertamina ada di urutan kedua dengan 51 poin.
Tim Audi WRT yang sempat menjuarai race pertama di Zolder pada 4 Juni lalu finish di posisi ketiga melalui kerja keras Antonio Garcia, Nico Müller, dan Rene Rast. Mereka mengalahkan Mercedes AMG GT3 milik tim AKKA ASP bernomor 88 yang dikendarai Felix Serralles, Renger van der Zande, dan Daniel Juncadella.

Untuk kelas Pro Am Cup, tim Barwell Motorsport dengan beranggotakan Adrian Amstutz, Martin Kodric, dan Patrick Kujala berhasil menjadi kampiun sedangkan tim Kessel Racing dengan komposisi pebalap Jacques Duyver, Marco Zanuttini, dan David Perel menjadi juara di kelas Am Cup.

Pada klasemen sementara overall, tim Grasser Pertamina berada di posisi pertama dengan 100 poin dan tim yang memenangkan perlombaan di Perancis yakni Bentley berada di tempat kedua dengan 88 poin. Adapun posisi ketiga dimenangi HTP Motorsport dengan 88 poin setelah mengalahkan tim AKKA ASP yang harus puas duduk di tempat keempat dengan 87 poin.

Pada bulan depan, balapan akan memasuki seri ketujuh yang akan bergulir di Spa, Belgia dalam kejuaraan akbar Spa 24 jam pada 27-30 Juli 2017. Maka dari itu, sesi pengetesan untuk adaptasi lintasan akan dimulai pada 4 Juli 2017.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen