Bursa Pebalap MotoGP: Franco Morbidelli Siap Menjadi Rookie Musim Depan

Franco Morbidelli rookie tahun depan
Franco Morbidelli (istimewa).

Otojatim (Assen)- Belum berakhirnya musim balap Moto2 saja sudah ada tim yang merekrut pebalap baru untuk musim depan. Adalah tim Marc VDS yang menaikkan status seorang Franco Morbidelli dari pebalap Moto2 ke MotoGP di tim yang sama.

Memang, hal ini nampak berbeda dari tim lainnya karena sejatinya kalau seorang pebalap akan memilih tim dulu sebelum membalap di MotoGP. Nah, ini seperti anak sekolah saja yang naik kelas dari tingkat terendah ke tingkat tertinggi.

“Pertama-tama saya ingin ucapkan terima kasih kepada Marc van der Straten dan Michael Bartholemy memberikan kesempatan. Terima kasih pula kepada tim manajemen atas segala kerepotannya, sehingga kini bisa lebih focus pada balapan dan Riders Academy,” ujar Morbidelli via crash.

"Senang mendengar kabar di awal musim,sehingga bisa konsentrasi apa yang harus diselesaikan di kelas Moto2. Senang dengan kabar MotoGP dan bahagian bisa ikutan di kelas bergengsi bersama tim dan orang-orang yang dikenal.”
“Ini adalah tantangan besar, tapi pastinya salah satu yang saya idamkan. Fokus saya sudah pasti, jadi berpikir soal MotoGP hanya menunggu hingga akhir musim Moto2 di Valencia,” yakin pebalap muda Italia ini.

Bagi pemilik tim yakni Marc van der Straten menyatakan kebanggaannya merekrut Morbidelli untuk musim depan dan akan berdurasi 3 tahun sampai 2020.

Baca juga: MotoGP Belanda, Rossi Berhasil Menang di Negeri Kincir Angin

“Franco adalah seseorang yang gigih sejak tahun 2016 bersama kami, kita melihatnya karena punya potensi. Merupakan pilihan tepat, karena dirinya tak sekadar menyadari potensinya, kemajuannya sangat pesat dan jauh dari ekspektasi.”

“Dirinya mampu memimpin kejuaraan setelah mendominasi sejak awal seri dan saya yakin dirinya bisa beradaptasi dengan motor MotoGP ketika berpindah akhir musim ini. Sejak saat ini dirinya punya tujuan, memenangkan balapan, kemudian tim dan sekaligus title Juara Dunia,” jelasnya.

Diyakini akan mengganggu posisi Jack Miller sebagai pebalap utama karena Marc VDS sendiri hanya memakai 1 motor Honda RC213V saja untuk musim ini. Akankah tim asal Belgia itu akan menurunkan 2 motor di musim depan? Ataukah Miller akan pergi ke tim lain? Kita tunggu saja.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen